Wednesday, July 17, 2019
Home News Market Update Trio Android Nokia Mulai Dicari, Namun Belum Signifikan

Trio Android Nokia Mulai Dicari, Namun Belum Signifikan

-

IMG_20180111_150020Jakarta, Selular.ID – Nama Nokia tidak asing bagi pengguna ponsel, brand ini sempat dinobatkan menjadi raja ponsel dunia. Sayang, beberapa tahun terakhir, vendor asal Finlandia ini malah terseok-seok seiring munculnya vendor smartphone baru.

Namun Kiprah Nokia kini mulai terlihat meskioun belum signifikan. Hal ini terlihat sejak ejak Nokia mulai menghadirkan samrphone Android. Di Indonesia sendiri Nokia sudah meluncurkan Nokia Android Nokia  3, 5, dan 6, ketiga seri ini diluncurkan pada September 2017.

Sejak tersedia di pasaran, penjualan tiga seri Android Nokia Memang belum terlalu baik, namun beberapa pedagang ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat menuturkan sudah ada penjualan Android Nokia di tengah penjualan brand lainnnya.

Menurut Udin, Manager Chans Celullar ITC Roxy Mas Jakarta, ketiga seri Nokia sudah terjual, memang tidak setiap hari atau setiap minggu terjual,  namun Udin menyebutkan penjualan Nokia sudah lebih baik.

“Beberapa tahun ini kan memang susah menjual Nokia, hanya yang benar-benar suka windows phone aja yang cari, tapi sejak ada Nokia Android pelan-pelan penjualannya terlihat, disini sudah terjual lebih dari 20 unit, untuk semua seri,” kata Udin.

Udin menuturkan dari ketiga seri yang penjulannya lumayan menurut Udin adalah Nokia 3, karena haganya lebih murah dari Nokia 5 dan 6. Nokia 3 di bandrol dengan harga Rp1,8 jutaan.

Hal senada juga diungkapkan Jimmy, karyawan Wilma Celullar, trio Android Nokia ini penjualan lebih baik dari Nokia lainnya, memang diakatakan Jimmy, ketiga seri ini bersaing dengan vendor lainnya, seperti Xiaomi, Samsung, dan Oppo.

“Kalau dirinci, saya baru menjual sekitar 3 unit Nokia 6, 5 unit nokia 3 dan 1 unit Nokia 5,” tutur Jimmy.

Jimmy menegaskan stok tiga Android Nokia hingga saat ini cukup lancar, namun di tempatnya Jimmy tidak stok terlalu banyak.

Sementara Muhammad Idzhar, Frontliner Nokia Erafone ITC Roxy Mas Jakarta Pusat menyebutkan, kalau penjualan di toko-toko untuk Nokia.memang tidak signifikan, namun berbeda di tenpatnya, dalam sehari tiga Android Nokia selalu keluar, nanun berapa unit yang kejual setiap harinya, Idzhar sedikit keberatan.

“Saya tidak bisa share berapa unit yang keluar, tapi penjualan tiga Android Nokia ini cukup baik,” tutur Idzhar.

Perlu diketahui ketiga Android Nokia ini di jual dengan harga yang berbeda Nokia 3, dibandrol denga harga Rp.1,8juta Nokia 5  dijual dengan harga Rp2,8 juta dan Nokia 6 dibandrol dengan harga Rp3,2 juta.

Nokia 3 punya bentang layar 5 inci dengan resolusi HD. Layarnya diperkuat Gorilla Glass 2,5D.Dapur pacu smartphone ini diperkuat prosesor quad core MediaTek MT 6737, RAM 2 GB, memori internal 16 GB yang disertai slotmicroSD dan fingerprint. Kapasitas dayanya diperkuat baterai 2.650 mAh. Untuk kamera, lensa depan dan belakangnya 8MP.

Untuk Nokia 5, smartphone mengusung desain metal unibodi. Layarnya 5,2 inci dengan resolusi 720p dan dibekali Gorilla Glass 2,5D.

Jeroannya sendiri ditopang prosesor octa core Snapdragon 430 dan RAM 2GB. Ia dilengkapi memori internal 16GB dan slot microSD. Untuk urusan baterai, Nokia 5 mengusung baterai 3.000 mAh, kamera 13MP, kamera depan 8MP serta fingerprint.

Adapun Nokia 6 mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p yang juga dibalut Gorilla Glass 2,5D. Dapur pacunya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB dan memori internal 64GB. Ia pun dilengkapi dual amplifier dan Dolby Atmos yang mampu menghasilkan kualitas suara 6dB lebih keras.

Pada sektor kamera, Nokia 6 punya kamera utama resolusi 16MP serta kamera depan 8MP. Untuk kapasitas daya, seri yang satu ini dibekali baterai 3.000mAh

Latest