Wednesday, July 17, 2019
Home News Rumour Smartphone Menengah ZTE Blade V9 Usung Layar 18:9 dan Android Oreo

Smartphone Menengah ZTE Blade V9 Usung Layar 18:9 dan Android Oreo

-


Jakarta, Selular.ID – Bersama Sony dan HTC, smartphone ZTE juga sudah lama tidak beredar di Indonesia. Tapi itu bukan berarti vendor berhenti berkarya, mereka tetap merancang smartphone, hanya saja produknya tidak lagi dipasarkan di tanah air, secara resmi.

Seperti bocoran terbaru yang tersebar di internet, mengisyaratkan ZTE segera merilis smartphone terbaru: Blade V9.

Pada dasarnya ZTE memiliki dua jajaran smartphone; seri Axon dan seri Blade. Axon series terutama ditujukan untuk model andalan dan model mid-range, sementara seri Blade lebih ramah di saku.

Sepertinya ZTE berencana untuk mengungkap smartphone Blade V9 karena model itu baru saja mendapat restu dari Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat. Penampakan di situs web FCC merupakan indikasi bahwa ZTe Blade V9 akan segera dirilis di AS.

Sebelumnya, materi promosi ZTE Blade V9 juga sempat bocor di situs web ZTE di Spanyol. Pada bahan bocoran itu, diketahui sejumlah fitur dan spek yang akan diusung.

Bocoran menunjukkan bahwa Blade V9 akan menggabungkan bodi kaca seluruhnya di bagian depan dan belakang, dengan bentang display 5,7 inci. Perangkat akan menampilkan resolusi Full HD+ dengan rasio aspek 18:9 yang akan menjadikannya model mid-range layar penuh pertama ZTE.

Perangkat akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dan akan tersedia dalam tiga konfigurasi: RAM 2GB, 3GB, dan 4GB. Perangkat ini juga akan hadir dalam varian penyimpanan 16GB, 32GB, dan 64GB.

Di bagian belakang, ZTE Blade V9 akan mengemas setup dual camera yang terdiri dari sensor utama 16MP dengan autofocus, lampu kilat LED, dan aperture f/1.8, dan sensor fixed-focus 5MP. Di depan, akan ada kamera 13MP.

Rincian lainnya meliputi; jack headphone 3.5mm, slot SIM hibrida, sensor sidik jari belakang, dan baterai 3,200 mAh.

Sementara daftar FCC tidak mengungkapkan banyak hal tentang perangkat. Ini hanya menunjukkan bahwa Blade V9 akan mengadopsi Android 8.0 Oreo langsung dari kotak penjualan dan memastikan adanya varian RAM 2GB.

Perangkat ini baru saja menerima sertifikasi Bluetooth untuk mendukung Bluetooth 4.2.

Hingga sekarang, ZTE bungkam mengenai kapan mereka akan mengungkap smartphone tersebut. Awalnya diperkirakan akan resmi masuk di CES 2018 tapi ternyata tidak terjadi. Mungkin saja kita akan melihatnya diluncurkan di MWC 2018?

Latest