spot_img
BerandaAppsSatu Tahun Diluncurkan, Berapa Jumlah Pengunduh Prisma?

Satu Tahun Diluncurkan, Berapa Jumlah Pengunduh Prisma?

-

aplikasi prismaJakarta, Selular.ID – Ketika mendarat di perangkat Android pada Juli 2016, aplikasi Prisma bisa dibilang menjadi salah satu yang mencuri perhatian. Sebab, aplikasi ini menawarkan fitur yang mampu mengubah foto selfie menjadi sebuah karya seni.

Aplikasi yang awalnya tersedia di iOS kemudian hadir di Android sempat menjadi salah satu aplikasi editing foto favorit pengguna smartphone. Dalam waktu satu bulan diluncurkan di App Store, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta.

Diberitakan Gizbot, setelah lebih dari satu tahun berlalu, aplikasi ini kini telah mencapai 50 juta download di Play Store.

Untuk memberikan kepuasaan pada penggunanya, tidak hanya foto, beberapa bulan setelah aplikasi diluncurkan, developer kemudian menambah fungsi pada aplikasinya, yakni untuk mengedit video. Tidak hanya itu, proses render juga bisa dilakukan secara offline. Jadi, pengguna tidak harus terhubung ke internet untuk menjalankan prosesnya. Namun harap dicatat, lama proses render tiap-tiap ponsel bisa berbeda-beda bergantung pada spesifikasinya.

Lewat aplikasi Prisma, pengguna dapat mengubah foto menjadi layaknya lukisan. Pengguna hanya memotret atau memasukkan foto yang akan diubah. Kemudian pilih filter yang diinginkan, dalam hitungan detik, foto tersebut akan menjadi gambar yang mirip lukisan.

Jumlah pengguna Prisma hingga saat ini seperti disebutkan di atas, merupakan pencapaian yang cukup baik, mengingat aplikasi filtering dan editing saat ini beragam, misalnya Everfilter yang bisa mengubah foto menjadi anime dan lainnya.

Artikel Terbaru