Samsung Akui Ada Masalah Charging di Galaxy Note8

Note-8-headphone
Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu sejumlah pengguna Samsung Galaxy Note 8 mengaku mengalami masalah baterai saat mengisi ulang daya. Beberapa pemilik handset mengaku perangkat mereka tidak mau dicharge dan sama sekali tidak merespon saat baterai benar-benar habis.

Sejak saat itu, Samsung telah mengakui masalah ini, dengan mengatakan bahwa jumlah unit yang terpengaruh sangat sedikit.

“Samsung menanggapi semua laporan ini dengan serius, kami hanya menerima sedikit laporan pelanggan terkait masalah pengisian daya, dan sayangnya kami tidak bisa mengomentari masalah ini lebih lanjut,” kata Samsung, menurut sebuah situs berbahasa Jerman, PCWelt (29/12/2017).

Belum diketahui apa penyebab masalah baterai aneh ini, dan bagaimana cara mencegahnya. Meski tidak sampai meledak seperti sejumlah insiden Samsung Galaxy Note7 tahun lalu, namun masalah ini tentu sangat mengganggu pengguna dengan skala berbeda.

Samsung menegaskan bahwa perusahaan benar-benar telah belajar dari kesalahan masa lalu dan menjamin kualitas baterai. Semua ponsel Android yang rilis setelah Note 7, termasuk Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 merupakan bukti untuk itu.

Jika Anda menggunakan Galaxy Note 8, pastikan data Anda dibackup secara teratur. Tidak ada cara untuk mengetahui apakah ponsel Anda terjangkit masalah serupa. Jadi pilihan terbaik adalah selalu mengisi ulang baterai smartphone Anda sebelum benar-benar habis, setidaknya sampai Samsung memberikan keterangan lebih lanjut tentang masalah ini.