IMG-20180114-WA0001Jakarta, Selular.ID – Ajang Consumer Electronic Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas juga memamerkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang menarik banyak minat pengunjung. Salah satunya AIcorrect Translator, yang dikembangkan dan diperkenalkan oleh Babel Technology di Beijing, sebuah tim berbasis Tsinghua.

Dengan AIcorrect Translator, masalah komunikasi lintas bahasa sepertinya tidak akan ditemui lagi mengingat alat ini mampu menterjemahkan timbal balik secara real-time dalam banyak situasi antara bahasa China / Inggris dan 30 bahasa lainnya, termasuk bahasa Jepang, Korea, Thailand, Prancis, Rusia dan Spanyol, bahasa-bahasa utama seperti bahasa Inggris dibagi lagi menjadi aksen. Kualitas terjemahannya mencapai 96%.

Alat ini juga memiliki layar sentuh, di mana transkripsi dan terjemahan ditampilkan pada waktu yang bersamaan. AIcorrect Translator ini juga mendukung percakapan hingga empat bahasa yang berbeda.

Saking hebatnya alat ini, seorang pembeli yang berasal dariInggris bahkan menunjukkan niat untuk memesan lebih dari 2.000 unit di tempat.

Selama beberapa tahun terakhir, China telah mengalahkan pemain lain di bidang kecerdasan buatan, dalam aplikasi dan pengembangan untuk tujuan sipil seperti mobile pay telah memperoleh prestasi yang luar biasa, drone dan produk innovational lainnya juga masuk ke industri terdepan.

“Kami merancang perangkat ini dengan harapan ratusan juta orang dapat mengaksesnya dan melakukan komunikasi lintas bahasa tanpa hambatan,” ungkap Lei Guan, CEO Babel Technology.