Lenovo Gandeng Google Untuk Perangkat Rumah Cerdas

Jakarta, Selular.ID – Di ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Lenovo and Google menunjukan hasil kerjasamanya. Yaitu Lenovo Smart Display dengan Google Assistant.

Dalam keterangan resminya dijelaskan, Lenovo Smart Display, didesain keluarga sibuk yang membutuhkan teknologi untuk menghemat waktu dan mudah digunakan.

Untuk meopang itu,  Google Assistant dipersenjatai dengan Qualcomm Home Hub Platform berbasis Qualcomm SDA 624 SoC yang menampilkan fitur CPU, GPU, dan DSP, serta koneksi Wi-Fi dan Bluetooth.

Hanya dengan perintah suara, pengguna dapat melihat video tutorial masak di Youtube di layar Full HD dengan speaker 10 watt1.

tidak hanya itu, dengan Google Assistant, Lenovo Smart Display berfungsi menjadi hub perintah tunggal untuk semua perangkat rumah cerdas, termasuk Nest dan manufaktur lain, dari lampu rumah, pemanas ruangan, dan masih banyak lagi. Semua hanya dengan perintah suara atau sentuhan.

Desain Lenovo Smart Display memiliki desain yang cukup ringkes. Displaynya bisa ditaruh horizontal atau vertikal untuk mencocokan dengan ruang yang ada. Jika sedang tidak digunakan, display bisa menjadi pigura foto digital.

Google Lenovo Smart Display tersedia dalam layar 8 inci atau 10 inci, cocok untuk kebutuhan sehari-hari dari pagi sampai sore, mulai dari menampilkan kondisi lalu lintas di Google Maps, agenda hari ini di Google Calendar, atau mencari toko kue terdekat untuk membeli kue ulang tahun di Google Maps.

Lenovo Smart Display ukuran 10 inci dijual mulai dari harga USD 249.99, sementara yang ukuran 8 inci dijual mulai dariharga USD 199.99, dan akan tersedia secara global mulai musim panas ini