spot_img
BerandaBuyer's GuideIni 5 Perbedaan Xiaomi Redmi Note 5A dan 5A Prime

Ini 5 Perbedaan Xiaomi Redmi Note 5A dan 5A Prime

-


Jakarta, Selular.ID – Esok hari, flash sale Xiaomi Redmi Note 5A Prime dimulai pukul 12.00 wib. Smartphone seharga Rp1.999.000 itu dijual eksklusif di Shopee.

Sebelum Prime, November silam, Xiaomi sudah pernah mengedarkan Redmi Note 5A bersama JD.id dengan harga Rp1.499.000.

Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya esok hari, berikut Selular.ID sampaikan sejumlah perbedaan utama antara Xiaomi Redmi Note 5A dan Xiaomi Redmi Note 5A Prime.

Dengan selisih Rp500.000 apa saja peningkatan yang didapatkan konsumen pada “Prime”?

Keduanya berbeda dalam 5 komponen utama, yaitu: chip prosesor, RAM, internal storage, tambahan fingerprint, dan kamera depan.

Pada model Note 5A, prosesor yang digunakan Xiaomi adalah Snapdragon 425 octa-core. Sementara di Prime, meski masih di level sama (chip kelas menengah) tapi model yang dibenamkan sudah lebih baru: Snapdragon 435 octa-core.

Peningkatan kedua terletak di memori RAM dari 2GB di Note 5A menjadi 3GB di Prime.

Sementara internal storage juga dilipatgandakan menjadi 32GB dari 16GB. Bila Anda merasa kurang, keduanya juga mengusung slot kartu micro SD untuk memperluas ruang penyimpanan.

Keempat, Xiaomi Redmi Note 5A Prime sudah mengusung sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang untuk akses lebih cepat dan lebih aman. Di model sebelumnya, vendor tidak menyediakan fingerprint sensor.

Terakhir dan yang paling signifikan adalah keberadaan kamera depan 16MP dengan LED selfie light yang bisa memperindah swafoto di Redmi Note 5A Prime. Sementara model tahun lalu “hanya” dibekali kamera depan 5MP tanpa LED flash.

Baca juga :  Lebih Murah, Vivo Y21 Mulai Dijual di Indonesia

Itulah 5 perbedaan utama antara Xiaomi Redmi Note 5A dan Redmi Note 5A Prime.

Baca juga :  Realme Adakan Promo 9.9 untuk Perangkat Smartphone dan AIoT

Spesifikasi lain keduanya hampir sama, mulai dari layar 5,5 inci HD, kamera utama 13MP + PDAF, OS Android 7.1.1 Nougat, baterai 3.080mAh.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime akan mulai flash sale di Shopee esok hari, Senin, 22 Januari, pukul 12.00 wib dengan harga Rp1.999.000

spot_img

Artikel Terbaru