spot_img
BerandaNewsMarket UpdateXiaomi Redmi 5A Terjual 5 Juta Unit

Xiaomi Redmi 5A Terjual 5 Juta Unit

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi meluncurkan Redmi 5A pada bulan Desember tahun lalu di Indonesia. Sebelumnya, smartphone lebih dulu menyambangi India pada November.

Mengawali debutnya, Redmi 5A tampil dalam balutan warna grey. Kemudian perusahaan menghadirkan varian Lake Blue pada Januari dan warna Rose Gold bulan lalu.

Di India, Xiaomi baru akan memperkenalkan warna biru akhir bulan ini. Penambahan varian itu, dikatakan perusahaan, dalam postingan di forum, adalah sebagai perayaan penjualan fantastis.

Perusahaan mengkonfirmasi mereka telah menjual 5 juta unit (atau 50 lakh dalam bahasa India) Redmi 5A, hanya dalam waktu 3 bulan peluncuran.

Ini adalah prestasi besar, karena model terlaris Xiaomi sebelumnya, Redmi Note 4, butuh 6 bulan untuk terjual sebanyak 5 juta unit di negara tersebut, itu pun dengan bantuan mitra offline.

Padahal, di awal tahun perusahaan mengatakan baru menjual perangkat ini sebanyak 1 juta unit dalam waktu satu bulan peluncuran.

Terlepas dari warnanya, spesifikasi lainnya tidak ada perubahan, termasuk layar HD 5 inci, SoC quad-core Snapdragon 425, MIUI 9 berbasis Android 7.1 (Nougat), kamera belakang 13MP dengan PDAF, LED flash light, kamera depan 5MP, slot SIM dedicated, desain unibody dengan finishing matte dan baterai built-in 3000mAh.

Sayangnya, kehadiran varian warna Lake Blue dijadikan timing bagi perusahaan untuk menaikkan banderol harga jual Xiaomi Redmi 5A di India.

Baca juga :  Varian Warna Baru Xiaomi 11 Lite Terungkap

Dijual secara eksklusif di Flipkart dan Mi.com, Redmi 5A sekarang dijual Rs.5.999 (Rp1,3 juta) naik dari harga sebelumnya Rs.4.999 (Rp1 juta).

Baca juga :  Kacamata Pintar Xiaomi Smart Glasses Dibekali Kamera 5MP

Lantas, berapa penjualan perangkat Xiaomi Redmi 5A di Indonesia?

spot_img

Artikel Terbaru