Beranda Devices GoPro Hengkang dari Bisnis Drone

GoPro Hengkang dari Bisnis Drone

-

IMG_20180109_145346Jakarta,Selular.ID – Bisnis drone saat ini dikabarkan sangat kompetitif, sehingga tantangan yang dihadapi industri ini semakin berat, apalagi untuk meraup keuntungan.

Hal itu disebut yang membuat perusahaan asal amerika serikat produsen kamera berjenis Action Camera atau Sports Camera GoPro keluar dari bisnis Drone.

Seperti ditulis The Verge, keputusan itu disampaikan GoPro dalam laporan pendapatan perusahaan hari ini (9/1/17). GoPro juga mengungkapkan tidak lagi menjual drone Karma, dan penjualan sebelumnya menjadi penjualan terakhir untuk Karma.

Dalam laporannya, GoPro mencatat pendapatan kuartal keempat 2017 sekira USD340 juta. Ini merupakan jumlah dengan penurunan yang besar ketimbang kuartal yang sama di 2016, bahkan lebih rendah dari perkiraan awal.

Pencapaian ini juga menjadi keuangan terburuk perusahaan sejak GoPro mendeklarasikan untuk go public pada 2014. Demi mengatasi hal itu, GoPro memangkas harga kamera Hero 6 menjadi USD399. Sebelumnya, kamera itu dibanderol seharga USD499.

Sebelum memutuskan untuk tidak lagi memproduksi Drone, GoPro telah mem-PHK ratusan karyawan dan mengurangi gaji Nicholas Woodman, CEO-nya , demi mengelola keuangan perusahaan yang tengah krisis.

Nicholas Woodman menegaskan, akan mengubah bisnis perusahaan di tahun ini. Dikatakan dia Roadmap hardware dan software baru perusahaan yang dikombinasikan dengan biaya operasional yang rendah akan memungkinkan GoPro kembali tumbuh.

Artikel Terbaru