Beranda Devices Akhirnya GoPro Fusion Compatible Dengan Smartphone Android

Akhirnya GoPro Fusion Compatible Dengan Smartphone Android

-


Jakarta, Selular.ID – GoPro bertajuk Fusion bukanlah produk terbaru. Fusion dikenalkan pada April 2017, namun saat dikenalkan, kamera tersebut tidak compatible dengan smartphone Android.

Namun, kamera yang mampu membidik foto dan merekam video 360 derajat, dengan resolusi 5,2K ini kabarnya sudah compatible dengan Android.

Untuk sementara baru 14 jenis smartphone Android yang kompatibel. Yaitu, Asus ZenFone AR, Google Pixel dan Google Pixel XL generasi pertama dan kedua, LG V30, Moto Z Force, Moto Z2 Force, Galaxy Note 8, Galaxy S7 dan S7 Edge, Galaxy S8 dan S8 Plus, serta ZTE Axon 7.

Diberitakan Slash Gear, setelah hampir satu tahun, baru sekarang kamera penunjang konten virtual reality (VR) tersebut bersahabat dengan lini-lini Android.

Semua ini berkat update pada aplikasi GoPro untuk Android yang memungkinkan integrasi dengan kamera Fusion.

GoPro juga menjanjikan akan terus meningkatkan kompatibilitas perangkat Android dengan lini Fusion. Bersamaan dengan itu, GoPro juga menegaskan akan meningkatkan pengalaman pengguna menjajal ekosistem platform GoPro.

GoPro selama ini membuat kamera 360 derajat dalam bentuk rig yang terdiri kombinasi beberapa unit kamera aksi. Fusion menjadi inovasi baru sebagai kamera tunggal yang bisa merekam gambar 360 derajat.

Perangkat kamera ini bekerja dengan dua buah lensa yang berbentuk separuh bulatan dan berada di bagian depan serta belakang bodi kamera. GoPro Fusion mampu menghasilkan video dengan resolusi 5.2K di kecepatan frame 30fps.

Selain itu, kamera ini juga mampu menangkap suara utuh 360 derajat. Untuk kebutuhan megambil foto, kameranya mampu mengambil foto dengan resolusi 18MP. Tersedia konektivitas seperti GPS, Wi-Fi dan Bluetooth.

GoPro Fusion juga memiliki sensor yang mampu meningkatkan kualitas video jauh lebih baik ketimbang GoPro sebelumnya. Perangkat ini memiliki sensor accelerometer, gyroscope, dan kompas, sehingga perangkat ini bisa merekam video dalam aksi yang melaju cepat dengan minim guncangan.

Artikel Terbaru