Beranda News Ada Bug di Aplikasi Messenger Facebook iOS

Ada Bug di Aplikasi Messenger Facebook iOS

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi messenger Facebook merupakan aplikasi terpisah pesan singkat yang banyak memiliki penguna.

Saat pertama kali dipisahkan dari Facebook untuk berdiri sendiri sebagai aplikasi pesan instan pada 2014, Messenger hanya memiliki 700 juta pengguna aktif bulanan.

Kini, jumlah tersebut telah berkembang menjadi lebih dari 1 miliar. Namun entah kenapa pengguna iOS mengeluhkan jika akhir-akhir ini aplikasi messenger memiliki bug yang cukup mengganggu.

Aplikasi itu mengalami freeze setelah mereka mengetik beberapa kata dalam kolom obrolan. Sebagai perbandingan, pengguna memakai keyboard dalam aplikasi lain tetapi mampu berfungsi dengan baik.

Seperti diberitakan MacWorld, Bug itu secara langsung juga membuat pengguna kesulitan melakukan percakapan melalui Messenger.

Beberapa pengguna telah mencoba mengatasinya dengan menutup aplikasi dan membukanya kembali. Namun upaya itu tak membuahkan solusi.

Tidak hanya itu, pengguna lain juga mencoba untuk mengatasi masalah itu dengan melakukan unistall Messenger dan kembali meng-install aplikasi tersebut. Namun lagi-lagi upaya itu tak membuat bug itu menghilang.

Facebook pun langsung memberikan informasi. Facebook mengaku bahwa pihaknya tengah menyelidiki masalah tersebut. Sayangnya perusahaan tidak menjelaskan apa hal yang menyebabkan masalah itu dan apa langkah yang mereka lakukan sebagai perbaikan.

Masalah itu sendiri memang tidak mempengaruhi semua pengguna Messenger. Namun beberapa kalangan pengguna mengeluhkannya via Twitter.

Ada yang mengasumsikan bahwa bug tersebut muncul karena fitur autocorrect pada aplikasi Messenger tersebut. Hingga tulisan ini dibuat, Facebook belum memberikan konfirmasi apapun mengenai penyebab bug ini.

 

Artikel Terbaru