Sunday, August 18, 2019
Home News Xiaomi dan Fitbit Terus Pimpin Pasar Wearable Device

Xiaomi dan Fitbit Terus Pimpin Pasar Wearable Device

-

Mi Band 1S - 14Jakarta, Selular.ID – Persaingan dua pemain wearable device , Xiaomi dan Fitbit terus berlanjut sepanjang Sembilan bulan pertama tahun ini. Kedua vendor memimpin volume pengiriman di pasar yang ditengah permintaan yang cenderung menurun.

Menurut laporan Data IDC, Xiaomi dan Fitbit masing-masing mengapalkan 3,6 juta unit, dengan 13,7 persen pangsa pasar. Unggul dari pesaing terdekat, Apple (2,7 juta pengiriman) dan Huawei (1,6 juta). Meski tetap memimpin pasar, namun kedua vendor mencatat penurunan pengiriman. Volume pengiriman Fitbit turun 33 persen tahun ke tahun, dibandingkan dengan kenaikan sekitar 52 persen di Apple.

Pemain nomor empat Huawei mendapat hasil maksimal pada kuarter ketiga, lebih dari dua kali lipat pengirimannya untuk mencatat pertumbuhan 156 persen dari tahun ke tahun.

IDC melaporkan kenaikan pada produk-produk wearable device buatan Apple dan Huawei, mampu membantu mendorong pertumbuhan 7,3 persen di pasar yang tumbuh secara keseluruhan dari tahun ke tahun menjadi 26,3 juta unit.

Namun, manajer riset IDC Ramon Llamas mencatat bahwa konsumen semakin beralih dari kebutuhan dasar yang dapat dipungkiri dari Fitbit, Xiaomi dan lainnya. Para vendor ditantang untuk menciptakan pasar dan perangkat multi-tujuan.

“Lintasan yang berbeda untuk kebutuhan perangkat dasar dan perangkat cerdas, menjadi evolusi yang terus berlanjut hingga kini,” kata Ramon.

Ia menambahkan bahwa vendor sekarang menemukan diri mereka di persimpangan jalan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Hal ini sangat penting demi menangkap peluang pertumbuhan di masa datang.

Latest