spot_img
BerandaNewsFinTechUsai Mandiri e-Cash, DAM Segera Luncurkan Indiepay

Usai Mandiri e-Cash, DAM Segera Luncurkan Indiepay

-

IMG_20171222_010027
Jakarta, Selular.ID – Membayar ongkos transportasi atau transaksi jual beli di kios kelontong lewat uang yang tersimpan di smartphone sepertinya segera terealisasi di Indonesia. Bukan melalui pembayaran online seperti internet banking, melainkan uang elektronik dan dompet elektronik.

Salah satu layanan uang elektronik di Indonesia adalah Mandiri e-cash. Nah, vendor di belakang Mandiri e-cash, Digital Artha Media (DAM) segera meluncurkan tiga produk baru di tahun 2018.

“Indiepay, Indieprint, dan Wagon akan kami resmikan tahun depan,” ujar Fanny Verona, Managing Director, Digital Artha Media, dalam acara media gathering di Jakarta (21/12/2017).

Sebenarnya, terang Fanny, Wagon sudah berjalan satu bulan ini, namun masih sekadar soft launch. Peresmiannya akan dilakukan di akhir kuartal pertama tahun depan.

“Kalau Mandiri ecash adalah uang elektronik, maka indiepay adalah dompet elektronik. Layaknya dompet biasa, di situ nantinya akan ada uang elektronik, credit card, dll,” terang Fanny.

Sementara indieprint adalah solusi cloud printing untuk mahasiswa. Fanny mengaku sudah bekerjasama dengan kampus-kampus dan produsen printer guna membuat solusi printing di area kampus. Jadi mahasiswa tidak harus keluar area kampus untuk print tugas.

“Ketika terima tugas, bisa upload file ke cloud, dan print di kampus. Bayarnya nanti menggunakan indiepay,” tutur Fanny.

Produk ketiga, Wagon, kepanjangan dari Warung Online, yakni solusi pembayaran digital yang diperkenalkan ke warung-warung yang ada di sekitar hunian masyarakat.

Baca juga :  Asuransi Perlindungan Layar Ponsel Kini Tersedia di Aplikasi Dana

Melalui 3 produk baru tersebut, DAM tengah membangun ekosistem fintech Indonesia. Fanny mengungkapkan alasan DAM melebarkan sayapnya di bisnis fintech tahun depan.

Baca juga :  KrediFazz Kantongi Lisensi OJK

“Kami ingin menjadi fintech enabler, membangun ekosistem untuk fintech, artinya kami bukan bersaing dengan pemain lainnya, melainkan membangun ekosistemnya untuk kita semua,” jelasnya.

Selain Mandiri e-cash, DAM juga merupakan vendor yang mengoperasikan Line Pay. Karena sudah memiliki lisensi e-money dan e-wallet, jadi beberapa perusahaan menggandeng DAM untuk solusi digital payment mereka.

“Kami menyadari fintech tidak melulu soal produk, namun ekosistem. Tahun depan kami ingin bangun ekosistem. Bukan hanya untuk Mandiri e-cash dan Linepay, tapi juga ekosistem untuk fintech. Jadi semua fintech player bisa pakai ekosistem DAM,” pungkas Fanny.

spot_img

Artikel Terbaru