Friday, May 29, 2020
Home News Smartphone Android Go Nokia 1 Meluncur Tahun Depan

Smartphone Android Go Nokia 1 Meluncur Tahun Depan

-

IMG_20171230_112239
Jakarta, Selular.ID -Android Go sistem operasi terbaru Google resmi diumumkan dan dirilis bulan Desember 2017 pada gelaran Google I/O.

Sejak dikenalkan, kabarnya baru HMD Global, selaku pemilik merek Nokia yang siap mengadopsi Android Go, dan perangkat yang akan menggunakannya adalah Nokia 1, yang disebut-sebut meluncur tahun depan.

Diberitakan Android Authority, Android Go merupakan sistem operasi yang ditujukan untuk perangkat low-end (smartphone murah). Meski sudah berbasis Android Oreo, sistem operasi ini didesain agar mampu berjalan optimal di perangkat dengan RAM 512MB atau 1GB.

Kalau berkaca pada analisa itu, jika Nokia 1 mengadopsi Android Go sepertinya memang pas, mengingat Nokia 1 yang akan memulai debut di sejumlah pasar pada Maret 2018, dibandrol dengan harga sekitar 80 Euro (Rp 1,2 juta).

Nokia didukung dengan spesifikasi yang terbilang standar. Smartphone ini kabarnya akan dipersenjatai RAM 1GB dan memori internal 8GB yang dapat diperluas.

Menurut laporan, layar perangkat ini sudah beresolusi HD (720p), hal tak biasa yang diterapkan di smartphone entry-level. Sayangnya spesifikasi lain dari perangkat ini belum diketahui.

Namun kabarnya Nokia 1 bukanlah satu-satunya perangkat Android Go yang resmi hadir ditahun depan. Gosip yang tak kalah menarik untuk diketahui, Huawei juga bakal merilis perangkat dengan dukungan Android Go. Sayangnya, info seputar smartphone ini masih  masih belum banyak terungkap

Perlu diketahui, Android Go bukan sebuah ponsel. Ia merupakan sebuah platform untuk memberi sebuah pengalaman terbaik memakai Android di perangkat kelas bawah. Ini adalah versi ringan dari Android O (dan seterusnya) agar bekerja secara lancar pada ponsel kelas bawah yang sangat murah.

Secara khusus, Google merancang platformAndroid Go untuk berjalan di perangkat kelas bawah dengan memori di antara 512 MB sampai 1 GB. Menurut rencana, perangkat Android Go akan tersedia di pasar pada tahun 2018. Kehadiran Android Go di tahun depan ini memberikan waktu kepada para vendor ponsel untuk menyiapkan perangkat yang baik, dan dibenamkan Android Go, agar sistem operasinya bisa berjalan lebih ringan.

Dalam konferensi teknologi Google I/O 2017 di Mountain View, California, Sammer Samat VP Android and Play  berkata bahwa platform ini sangat cocok untuk negara berkembang seperti Indonesia, India, dan Brazil. “Android Go dirancang dengan fitur yang relevan untuk orang-orang yang memiliki konektivitas data terbatas

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest