News

Masih Beberapa Tahun Penerapannya, Ini Harapan Milenial Soal 5G

IMG_20171218_230824Jakarta, Selular.ID – Teknologi 5G yang sudah didengungkan beberapa tahun ibelakangan disebut-sebut akan meluncur pada 2019 di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang.

Kemudian dijadwalkan hadir lebih luas pada 2020 dan diprediksi hadir di Indonesia pada 2021, dan ketika teknologi generasi ke 5 ini sudah diterapkan, para generasi milineal pun memiliki harapan untuk 5G.

Hal ini terlihat dari hasil survei mengenai harapan generasi milenial terhadap teknologi 5G yang tertuang dalam Ericsson ConsumerLab Analytical Platfom 2017.

Ronni Nurmal, Vice President of Network Solution Ericsson Indonesia  menjelaskan, 17% generasi milenial yang berusia antara 15 hingga 34 tahun mengharapkan teknologi 5G bakal menghadirkan koneksi internet yang lebih cepat dibandingkan internet 3G dan 4G.

Baca juga :  Ini Deretan Calon Bank Digital Indonesia Resmi OJK

“Milenial berharap 5G akan menghadirkan internet lebih cepat dibanding 3G dan 4G. 9% di antaranya juga berharap kecepatan internet 5G akan melebihi kecepatan jaringan WiFi,” tutur Ronni.di Jakarta (18/12/17)

Ronni menuturkan 2% milenial yang jadi responden, juga berharap agar kualitas internet 5G lebih bagus saat digunakan di dalam maupun luar ruangan.

Kendati banyak tuntutan terhadap internet cepat 5G, 17% generasi milenial masih menginginkan paket data yang harganya murah.

“17% responden milenial juga berharap agar internet 5G lebih bisa diandalkan dibanding 3G atau 4G. 4% dari mereka juga berharap saat menggunakan internet 5G tidak ada lagi konten yang delay,””tutur Ronni

Sementara 2% di antaranya berharap cepatnya internet 5G bakal membuat baterai perangkat yang dipakai lebih hemat, dengan begitu pengguna tidak perlu sering kehabisan daya.

Baca juga :  Nokia Gunakan Teknologi DSS untuk Jaringan 5G Indosat Ooredoo

Teknologi generasi ke 5 ini diharapkan Ronni.dapat perkuat layanan data, menurut Ronni, 3% kaum milenial ingin agar kehadiran internet 5G mampu memperkuat keamanan data personal mereka.

Sebanyak 5% kaum milenial ingin agat streaming video beresolusi tinggi bisa ditampilkan tanpa buffering. Bahkan, berdasarkan neuroscience study, konsumen di Indonesia itu lebih stres saat menunggu video buffering dibandingkan berada dalam kemacetan,” ujar Ronni.

Kemudian dikatakan Ronni  2% kaum milenial menginkan agar internet 5G menjamin mereka bisa tetap terhubung dengan perangkat internet of things (IoT) di rumah masing-masing.

About the author

Yuni Riadi

Leave a Comment