spot_img
BerandaNewsLG Ambisi Rebut Suplai Layar Apple X dari Samsung

LG Ambisi Rebut Suplai Layar Apple X dari Samsung

-

iphone-x
Jakarta, Selular.ID – LG Display mengatakan perusahaan tidak memasok panel OLED untuk iPhone X selama 2017. Kabar itu tidaklah mengejutkan bila Anda mengikuti berita seputar perangkat Apple.

Samsung menang besar tahun ini ketika berbicara mengenai iPhone X, selain Apple tentunya. Dan Samsung konon akan memasok sebanyak 200 juta panel OLED lagi ke Apple tahun depan.

Seperti yang dilansir Selular.ID dari Reuters (28/12/2017), pada sebuah pengarsipan berkas, LG menyatakan belum memutuskan apakah mereka ingin ikut mencicipi bisnis layar iPhone X milik Apple di tahun depan.

LG Display tentu saja hanyalah salah satu produsen layar OLED di dunia. Di sisi lain, Apple memang membutuhkan pemasok display sekunder untuk iPhone X sehingga tidak melulu mengandalkan Samsung.

Layar OLED Samsung adalah yang terbaik di industri smartphone, itulah sebabnya mengapa Apple menggunakannya. Sedangkan untuk LG yang belum memutuskan apakah akan memasok layar OLED ke Apple, itu bukanlah keputusan yang harus dibuat LG Display sendiri. It takes two to tango.

Tentu, LG bisa menolak jika Apple meminta, tapi siapa yang berani menampik tawaran menggiurkan itu? Samsung setidaknya harus menjual lebih dari 20 juta unit Galaxy Note 8 tahun depan untuk menandingi penghasilan mereka dari penjualan display OLED ke iPhone. Begitulah manisnya bisnis OLED Apple yang masif.

Jadi sebenarnya, kabar ini lebih tepat dikatakan Apple belum memutuskan apakah akan menggunakan layar LG. Kedua perusahaan tersebut, bagaimanapun, dilaporkan sedang mengerjakan proyek iPhone rahasia untuk masa depan, kemungkinan ponsel layar melengkung yang ingin disembunyikan Apple dari Samsung.

LG adalah pembuat layar OLED untuk smartphone Google Pixel 2XL, yang juga dirancang LG. Namun Pixel 2XL mendapat kecaman karena masalah display sesaat setelah peluncurannya. Sementara smartphone Pixel 2, mengemas layar OLED buatan Samsung, tidak menunjukkan masalah serupa.

LG mengatakan kepada wartawan Korea awal bulan ini bahwa pihaknya belum memutuskan apapun tentang iPhone X. “Mengenai kesepakatan pasokan OLED untuk iPhone X milik Apple, tidak ada yang ditetapkan. Jika ada yang dikonfirmasi secara rinci, kami akan mengumumkannya, atau (jika tidak ada, akan diumumkan) dalam sebulan,” kata LG Display dalam sebuah pengarsipan pada saat itu.

Artikel Terbaru