Tuesday, October 15, 2019
Home Smartphone iPhone X dan iPhone 8 Plus Siap Rilis di Indonesia, Harga?

iPhone X dan iPhone 8 Plus Siap Rilis di Indonesia, Harga?

-

iphone-x
Jakarta, Selular.ID – Tiga smartphone terbaru besutan Apple segera mendarat di Indonesia. Mereka adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Kepada Selular.ID, Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communication Director Erajaya Group, menegaskan hal tersebut. Melalui pesan singkat, pria yang akrab disapa Koko itu menyatakan bahwa di Indonesia, ketiganya akan diluncurkan bersamaan pekan depan.

“Teletama Artha Mandiri, anak usaha Erajaya Group, akan segera menghadirkan produk-produk terbaru Apple pada tanggal 22 Desember 2017, yang terdiri dari smartphone masa depan iPhone X serta iPhone 8 dan iPhone 8 Plus generasi baru, melalui jaringan group retail Erajaya yang meliputi seluruh outlet iBox, beberapa outlet Erafone, dan Urban Republic di seluruh Indonesia,” tulis Koko melalui pesan singkat kepada Selular.ID (9/12/2017).

Sebagai smartphone 4G yang segera edar resmi di Indonesia, tentu vendor harus memenuhi regulasi NKRI. Mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Koko mengaku ketiga produknya sudah memenuhi persyaratan 30 persen.

“Sudah (memenuhi TKDN). Kalau belum ngga bisa launch di Indonesia,” serunya. Namun ketika ditanya lebih lanjut mengenai komponen apa saja yang diajukan untuk memenuhi TKDN, Koko bungkam.

Seperti diketahui Apple mengumumkan ketiganya 12 September lalu. Namun iPhone 8 dan 8 Plus lebih dulu dipasarkan oleh Apple pada akhir September. Sementara iPhone X baru akan dipasarkan awal November di kancah global.

Ketiganya memiliki ukuran layar yang berbeda. iPhone 8 punya ukuran layar 4,7 inch. Sementara bentangan iPhone 8 Plus 5,5 inch. Sedangkan iPhone X, punya layar ukuran 5,8 inch dan berteknologi OLED.

Sebagai informasi, di kancah global, iPhone 8 ditawarkan dengan harga USD 699 atau setara Rp9,5 juta. Sementara iPhone 8 Plus mulai USD 799 atau dari Rp11 juta.

Khusus iPhone X dengan storage 64GB dijajakan dengan harga USD 999 atau setara Rp13,5 juta sementara storage 256GB dihargai USD 1.149 atau sekitar Rp15,5 juta.

Mengenai harga resmi yang akan ditetapkan di Indonesia, “Informasi mengenai harga menyusul ya,” pungkas Koko.

Latest