Monday, June 17, 2019
Home Apps Gandeng Telkomsel dan Hutchison, Meranet Tawarkan Browsing Unlimited Setahun Rp99.000

Gandeng Telkomsel dan Hutchison, Meranet Tawarkan Browsing Unlimited Setahun Rp99.000

-

IMG_20171207_114704
Jakarta, Selular.ID – Perlahan, satu per satu perusahaan teknologi India sambangi nusantara. Salah satu pengembang produk dan layanan internet mobile Datawind negara tersebut resmi terjun ke pasar Indonesia dengan meluncurkan browser Meranet yang dipatenkan pada acara India – ASEAN ICT Expo 2017 di Jakarta.

Peluncuran ini menghadirkan penjelajahan web yang terjangkau bagi jutaan pelanggan Telkomsel dan Hutchison 3 di Tanah Air. Pelanggan dapat menggunakan browser Meranet di jaringan bebas-data, tanpa menggunakan layanan paket data Telkomsel atau pun 3.

Hanya tersedia untuk perangkat Android (saat ini), pengguna akan dikenakan biaya dRp99.000 untuk berselancar ke dunia maya tanpa batas selama 365 hari.

Terbatas pada aktivitas browsing, pelanggan akan dikenakan biaya berbeda untuk layanan streaming video dan audio serta download.

“Caranya, cukup unduh aplikasi Meranet, dan gunakan sebagai browser di smartphone untuk lakukan browsing. Tanpa registrasi,” ujar Rupinder Singh, Kepala – Asia Pacific, DataWind saat peluncuran Meranet di Jakarta (6/12/2017).

Saat ini alikasi browsing Meranet hanya tersedia untuk unduh melalui website resmi. Sementara pembayaran Rp99.000 dilakukan melalui e-commerce Shopify, bukan potong saldo pulsa Telkomsel atau 3.

“Dalam tiga hari mendatang, pengguna bisa unduh aplikasi Meranet dari Google Play Store,” tambah Rupinder Singh.

DataWind bermitra dengan Datami, penyedia terkemuka data solution bersponsor, untuk memberikan penjelajahan bebas data tanpa batas pada aplikasinya melalui jaringan seluler Telkomsel dan Hutchison 3.

Teknologi yang digunakan dalam Meranet mempercepat pengiriman konten web melalui jaringan nirkabel dan mengurangi konsumsi data. Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa platform pengiriman webnya mengurangi konsumsi bandwidth dengan menciptakan lingkungan pemrosesan paralel, yang menggeser beban memori dan kekuatan pemrosesan ke server back-end.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses web dengan biaya data yang lebih rendah, yang akan sangat menguntungkan bagi mereka yang perhitungan pada tagihan, seperti pelajar, pengguna internet yang berlebihan, pengguna perangkat berbiaya rendah, atau orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan.

“Tujuan kami adalah mematahkan penghalang keterjangkauan akses internet. Bermitra dengan Datami, Telkomsel, dan Hutchison 3 untuk mensponsori data aplikasi inovatif kami, Meranet, akan memungkinkan kami menawarkan layanan kepada sekitar 210 juta pengguna yang membantu kami mencapai tujuan tersebut dan memberikan akses internet yang belum pernah ada sebelumnya masyarakat luas di Indonesia,” tandasnya.

Latest