spot_img
BerandaAksesorisBegini Cara Membedakan Charger iPhone Asli atau Palsu

Begini Cara Membedakan Charger iPhone Asli atau Palsu

-

aksesoris iphoneJakarta, Selular.ID -Sebagai brand kelas menengah, iPhone didukung aksesoris yang esklusif dan dibanderol dengan harga tinggi, namun itu semua tidak menjamin keaslian produknya, sehingga disarankan untuk berhati-hati dalam memilih aksesoris iPhone dipasaran.

Seperti di tulis dalam situs resminya, pihak Apple menyarankan untuk hanya menggunakan aksesori resmi dari Apple dan yang dilengkapi dengan logo “Made for iPod/iPhone/iPad.

Tidak hanya itu, Apple menuturkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membeli charger asli, berikut tipsnya.

 

Bedakan Ujung Kabel

Langkah berikutnya adalah membedakan ujung kabel dari Lightning Port. Kabel iPhone yang asli memiliki garis-garis emas yang halus dan tidak menonjol. Material metalnya juga halus dan tidak terasa kasar seperti versi palsu. Tidak hanya itu, ujung Lightning Port kabel asli biasanya berwarna perak dengan garis emas yang mengkilap, berbeda dengan versi palsu di mana Lightning Port-nya berwarna emas kehitaman.

Sementara, ketebalan ujung kabel (material plastik putih) yang asli pasti terasa konsisten, dengan ukuran 7,7 mm x 12 mm, berbea dengan ujung kabel palsu yang tidak konsisten dan ketebalannya tidak merata.

Bahan tebal dan Kesat

Kabel iPhone original memiliki bahan tebal dan kesat, Artinya bila disentuh permukaannya agak kasar karena terbuat dari “hard rubber” dan bukan terbuat dari plastik sehingga tidak mudah robek.

Bentuk Proporsional

Baca juga :  Cara Mudah Upgrade Windows 10 ke Windows 11 Secara Gratis

Selain didukung dengan bahan tebal dan kesat, charger yang asli memiliki kepala yang tidak besar, bentuk proporsional, bila menggunakan case Blade/Vapor akan fit atau muat.

Waktu pengisian daya lebih cepat
Saat ditest menggunakan device Iphone 4G dan Ipad 2 memiliki kecepatan waktu yang sama untuk sync di itunes dengan kabel data bawaan.

Baca juga :  Tips Memotret Tanaman Hias dengan Smartphone

Compatible

Kabel Data yang original bisa digunakan untuk device yang membutuhkan arus listrik yang tinggi seperti Ipad dia menghantarkan listrik dengan sempurna, sehingga tidak akan terjadi stuck pada saat sync, berbeda dengan kabel data non ori dia tidak akan mampu mengangkat arus listrik yang tinggi

spot_img

Artikel Terbaru