BerandaNewsPahami Kebutuhan Kuota, Google Kenalkan Aplikasi Datally

Pahami Kebutuhan Kuota, Google Kenalkan Aplikasi Datally

-

IMG_20171130_140831Jakarta, Selular.ID – Memahami karakter pengguna internet di Indonesia yang sangat memperhatikan penggunaan kuota, Google mengenalkan Datally.

Aplikasi yang kabarnya pedana di luncurkan di Indonesia ini merupakan aplikasi  yang dapat membantu pengguna ponsel untuk memahami, mengontrol dan menghemat kuota.

Caesar Sengupta, Vice President Tim Next Billion Users Google menjelaskan, bahwa Google terus berinovasi dan menciptakan produk yang bisa membantu masyarakat Indonesia memaksimalkan potensi Internet.

“Ini alasan Google  membuat Datally, aplikasi yang bisa membantu penggunanya memahami, mengontrol dan menghemat kuota internet, sehingga bisa menghemat dan melakukan lebih banyak hal dengan kuota,” ujar Caesar di Jakarta (30/11/17).

Caesar mengatakan bahwa ada empat fitur utama di aplikasi ini yang didesain sesuai kebutuhan pengguna ponsel di Indonesia.

Pertama adalah fitur penghemat kuota, fitur ini memungkinkan pengguna Datally mengontrol kuota yang  digunakan oleh setiap aplikasi, sehingga kuota bisa dimaksinalkan pada aplikasi yang disukai.

Pengguna yang telah menguji aplikasi ini menyebutkan bahwa Datally dapat menghemat kuota ponsel hingga 30%” kata Caesar lagi.

Kemudian fitur kedua balon.penghemat data, menurut Caesar setelah penghemat data diaktifkan balon penghemat kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota.

Fitur  kelola data, di fitur ini Datally akan memberitahu pengguna jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang banyak, serta berapa banyak kuota yang digunkan per hari, perminggu hingga perbulan.

Ke empat adalah fitur temukan wifi. Fitur ini dapat membantu menemukan jaringan wifi di sekitar yang telah dinilai oleh komunitas Datally. Setelah terhubung pengguna dapat memberikan rating wifi yang digunakan berdasarkan pengalaman sendiri.

“Jadi indonesia negara pertama yang memiliki kesempatan menggunakan Datally, dan akan hadir di pasar global dalam beberapa jam ke depan, aplikasi ini baru bisa diunduh pengguna Android, untuk pengguna iOS belum kami rencana,”tutup Caesar.

Artikel Terbaru