Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Lagi, Facebook Messenger “Curi” Fitur Snapchat

BACA JUGA

Messenger_Instant
Jakarta, Selular.ID – Lagi-lagi Facebook mencuri fitur Snapchat. Bila Anda pemilik akun Facebook yang juga pemakai Snapchat, pasti sudah menduganya.

Sebelumnya, fitur Stories yang awalnya hanya tersedia di Snapchat, tiba-tiba bisa ditemukan pengguna di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Bahkan, perusahaan menyuntikkan filter wajah dan fitur kamera popular ala Snapchat ke dalam aplikasinya.

Sekarang, Facebook tengah menargetkan fitur Streak dari Snapchat, game adiktif yang mendorong teman untuk mengirim pesan bolak-balik selama beberapa hari berturut-turut.

Seperti di Snapchat, fitur streak di Facebook Messenger memungkinkan pengguna mengirimkan status emoji ke siapa pun yang sedang bermain dengan Anda.

Facebook tampaknya tengah menguji fitur ini pada akun terbatas. Sejumlah pengguna Facebook Messenger menemukan fitur streak sedang dalam pengujian.

Belum diketahui apakah ini adalah tes terbatas yang tidak akan menjangkau semua akun Facebook, atau dimulainya gamifikasi Facebook Messenger. Karena seperti diketahui, beberapa klon Snapchat ke Facebook tidak selalu berhasil.

Streak telah menjadi bagian populer Snapchat, terutama berkat pengguna kalangan mudanya. Snapchat menggunakan fitur ini untuk mendorong penggunanya agar mengirim lebih banyak snap, dan bahkan memperingatkan teman saat Snapstreak akan segera berakhir.

Jika Facebook sedang mempersiapkan kloning ini, maka jangan heran bila kelak pengguna akan melihatnya muncul di Instagram dan WhatsApp.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU