Monday, July 22, 2019
Home Devices Jelang Liburan, Xiaomi Hadirkan Lima Produk Bukan Smartphone

Jelang Liburan, Xiaomi Hadirkan Lima Produk Bukan Smartphone

-

Mi-Robot
Jakarta, Selular.ID – Kendati Xiaomi dikenal sebagai salah satu produsen ponsel besar dunia, tidak sedikit orang yang belum mengetahui seberapa luas katalog produknya. Perusahaan asal Tiongkok itu membuat ratusan, bahkan ribuan produk, s,martphone hanya salah satunya. Di China, konsumen bisa mendapatkan peralatan apa saja mulai dari monitor tanah untuk perkebunan sampai sikat gigi sonik bermerek Xiaomi.

Ketika berkunjung ke Jakarta, Founder Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa dalam dua tahun mendatang, akan banyak produk Xiaomi bukan smartphone, yang bakal dirilis di Indonesia. Namun sepertinya Lei Jun mengatakan hal itu bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga negara-negara lain secara global.

Contohnya di Amerika Serikat, Xiaomi mulai melakukan terobosan. Perusahaan telah menjual produknya melalui toko Mi-nya di AS dengan Mi Box, sebuah kotak streaming 4K, yang juga muncul di suprstore Walmart. Pelacak kebugarannya, Mi Band, juga terbukti populer di kalangan pengguna yang ingin menghitung langkah mereka, namun tidak mau membayar seharga Fitbit.

Dalam waktu dekat, perusahaan akan meningkatkan portofolio produknya di AS sebelum musim liburan. Lima produk baru di bawah ini telah muncul di Amazon, termasuk kamera Mi Sphere 360 derajat, builder kit Mi Robot, power bank, sepasang headphone, dan sepasang earbud.

Xiaomi Mi Sphere Camera
Kamera Mi Sphere menjadi produk paling mahal dari lima, dengan harga $299,99 atau sekitar Rp4 juta. Mi Sphere merekam panorama 360 derajat di resolusi 23.88 MP. Itu berarti Anda bisa merekam hingga 3.5K, sedikit di bawah yang bisa ditampilkan TV 4K. Kamera ini mendukung dua mode pemotretan, 2304×1152 pada 60fps atau 3456×1728 pada 30fps. Sudah mengantongi sertifikat IP67, artinya kamera bisa bertahan dari gempuran debu dan cipratan air dan memiliki stabilisasi enam sumbu.
Mi-Sphere-360

Xiaomi Mi Robot
Mi Robot Builder Kit memungkinkan Anda membangun satu dari tiga robot yang berbeda dari 978 part kit. Tidak berhenti sampai disitu, Anda kemudian bisa mengunduh aplikasi di ponsel dan memprogram robotnya. Robot memiliki baterai berkapasitas tinggi sehingga kesenangan tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Headphone Xiaomi
Xiaomi menjual dua jenis headphone yang berbeda: earbud over-the-ear dan earbud in-ear. Headphone Xiaomi Mi adalah headphone over-the-ear dengan biaya $130 atau setara Rp1,75 juta. Xiaomi mengatakan bahwa mereka “dibuat dengan bahan graphene baru untuk memberikan audio berkinerja tinggi” dan “radiator pasif memberikan pengalaman Hi-Fi sepenuhnya mendalam dan bass yang kuat”. Sementara Xiaomi Mi In-Ear Headphone Pro dijual seharga $25 (Rp350.000) ketika rilis 24 November mendatang.
Xiaomi-over-the-ear-headphones

Xiaomi Power Bank Pro
Akan sangat bagus jika kita tinggal di dunia ponsel dengan masa pakai baterai selama seminggu, tapi sayangnya, tidak. Jika Anda berencana membeli powerbank, Anda menginginkan kapasitas terbesar untuk harga termurah dan itulah yang Xiaomi Power Bank Pro coba suguhkan. Power bank ini sepertinya sangat laris karena perusahaan menyampaikan kehabisan stok.

Kendati lima produk di atas dikeluarkan Xiaomi di AS, bukan tidak mungkin kelimanya juga tengah menuju pasar nusantara.

Latest