IMG_20171107_162641

Jakarta, Selular.ID – Mozilla menghadirkan Firefox Quantum, yakni browser baru yang menggunakan mesin web generasi baru dari Mozilla dan Firefox Rocket browser Android yang diciptakan khusus untuk Indonesia.

Jeff Griffiths, Director of Product Management For Care Browser menjelaskan, beberapa minggu lalu Mozilla mengumumkan versi beta untuk Firefox Quantum. Dibandingkan dengan Firefox enam bulan lalu, Firefox Quantum dua kali lebih cepat berdasarkan benchmark speedometer 2.0 .Firefox baru juga menyimbangkan penggunaan memori dengan 30% lebih sedikit dari Chrome.

BACA JUGA:
Mozilla Umumkan Pergantian Nama Firefox Rocket Menjadi Firefox Lite

“Kami melakukan beberapa perbaikan besar pada Firefox dan menjadikannya lebih baik dari sebelumnya. ujar Jeff Griffiths di Jakarta (07/11/17)

lebih jauh Jeff menjelaskan selain peningkatan masif pada kinerja keseluruhan, Mozilla juga fokus memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, yakni dengan tracking protection dalam mode browsing private.

Jeff menyebutkan penurunan mencapai 67.5% dalam jumlah cookie set HTTP selama crawl 200 top situs berita Alexa. Pasalnya Firefox tidak mendownload dan membuat konten dari pelacakan domain. Dikatan Jeff tracking protection perlindungan pelacakan juga memiliki kinerja pengurangan median 44% pada buka halaman dan pengurangan 39% penggunaan data pada situs yang sama.

BACA JUGA:
Firefox Reality Kini Dukung Tampilan Video 360 Derajat

Sementara Firefox Rocket hadir khusus di Indonesia memiliki browser cukup cepat dan ringan, dikatakan Jeff pengguna bisa menghemat data dan penyimpanan pada ponsel, selain itu pengguna bisa mengambil berbagai konten dan browsing cukup cepat bahkan dengan koneksi yang lambat.
Dikaatkan Jeff ukuran APK Firefox Rocket lebih kecil dari 2.39MB, terkecil di antara browser utama.

BACA JUGA:
Mozilla Kenalkan ScreenshotGo Beta

“Ini akan memberi pengguna waktu download aplikasi tercepat. Pengguna tidak banya dapat mendownload Firefox Rocket dengan sangat cepat Firefox juga memugkinkan penggunanya untuk meluncurkan aplikasi hanya dalam waktu satu detik,”tutup Jeff