Beranda News Microsoft Kembangkan Fitur Anti-Cheat di Windows 10

Microsoft Kembangkan Fitur Anti-Cheat di Windows 10

-

windows 10 fall creator

Jakarta,Selular.ID – Banyak pemain game ingin menempuh jalan yang instan untuk mempercepat proses bermain game. Akhirnya, mereka menggunakan cheat atau trik curang agar dapat menyelesaikan game secara cepat.

Selain kecurangan itu menguntungkan, kadang banyak pemain lain yang dirugikan atas kecurangan yang mereka lakukan. Hal ini sering terjadi ketika kalian sering bermain game online.

Namun sekarang kalian tidak harus pusing lagi, karena perusahaan yang berbasis di Amerika, Microsoft, sudah melakukan pembaruan besar untuk Windows 10, khususnya di sektor pengamanan.

Pembaruan Windows 10 Fall Creators yang sudah dirilis banyak membawa perubahan. Ada salah satu tambahan kecil yang akan berdampak sangat besar dan akan menyingkirkan para pemain yang curang jika kalian adalah seorang gamer.

Seperti yang Selular lansir dari laman Engadget, Minggu (22/10), Microsoft telah membawa fitur TruePlay yang sebenarnya pernah diumumkan sebelumnya.

Fitur ini menjanjikan perlindungan terhadap kecurangan umum yang sering terjadi pada platform Universal Windows.

Fitur ini akan berjalan dalam mode terlindungi dan akan memicu layanan latar belakang yang berfungsi untuk mendeteksi perilaku kecurangan khas yang sering dilakukan oleh pemain yang tidak bertanggung jawab.

Jika terdeteksi ada sesuatu yang salah, fitur ini akan mengirimkan data ke pengembang untuk ditindak lanjuti. Kalian dapat menonaktifkan fitur TruePlay ini jika kalian merasa cemas kalau Windows melakukan transmisi data pribadi milik kalian.

Tetapi, fitur ini memiliki ketergantungan pada UWP yang akan membatasi kegunaannya. Kalian akan lebih sering melihat Valve Anti-Cheat karena Steam hampir mendominasi dunia game.

Untuk mempertimbangkan hal ini, TruePlay memasang lubang perlindungan Anti-Cheat, dan ini akan membantu permainan UWP lebih setara dengan Steam.

Artikel Terbaru