Wednesday, October 23, 2019
Home News Dukung Implementasi Non Tunai, Kominfo Sebar 500 Uang Elektronik Untuk Pegawainya

Dukung Implementasi Non Tunai, Kominfo Sebar 500 Uang Elektronik Untuk Pegawainya

-

IMG_20171030_100705Jakarta, Selular.ID – Pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera menjalankan 100% elektronifikasi pembayaran di seluruh ruas jalan tol pada 31 Oktober 2017.

Untuk membuktikan komitmen itu, Kementeriaan komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan uang elektronik (e-money) bagi 500 pegawai Kominfo dengan saldo awal Rp130 ribu.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menjelaskan bahwa BI dan Kementerian PUPR terus berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan sistem pembayaran elektronik jalan tol di seluruh Indonesia, sehingga hal ini patut didukung.

“Pemerintah ingin memberikan layanan lebih baik, mengurai antrian pintu tol cara membayarnya dirubah menggunakn teknologi. Ini suatu kesatuan Pemerintah bersatu apakah itu kementerian PUPR, BUMN memilik jasa marga tidak masalah sosialisasikan penggunaan atau jalan tol dengan kemudahan membayar kartu,”ujar Rudiantara di Kominfo (30/10/17)

Rudiantara menuturkan pada 31 Oktober 2017 dan selanjutnya diharapkan pengguna jalan tol sudah terbiasa dan dapat menikmati kemudahan dan kenyaman menggunakan uang elektronik pada pembayaran tol.

“Jadi kami imbau masyarakat untuk mengubah gaya dan kebiasaanya, untuk siap dengan e-money dan siap dengan isinya,” kata Rudiantara lagi.

Sebagai informasi, berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) penetrasi non tunai di jalan tol per tanggal 20 Oktober 2017 baru mencapai 88% secara nasional.

Tol di lingkungan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menyumbang rasio elektronifikasi tol tertinggi dengan angka 92%.

Latest