Beranda News Social Media Chelsea Islan Ajak Generasi Milenial Ikrarkan Sumpah Pemuda di Internet

Chelsea Islan Ajak Generasi Milenial Ikrarkan Sumpah Pemuda di Internet

-

Chelsea-Islan
Jakarta, Selular.ID – Generasi milenial memiliki cara baru untuk menyerukan semangat persatuan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Salah satunya melalui kampanye sosial media OSumpahPemuda yang dipelopori oleh Chelsea Islan dan Opera, developer aplikasi mobile browser, Opera Mini.

Kampanye ini mengajak generasi muda Indonesia untuk kembali mengikrarkan Sumpah Pemuda di sosial media mereka dalam bentuk video.

Kampanye OSumpahPemuda bermaksud untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme generasi muda Indonesia. Selain mengunggah video dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda, Chelsea dan Opera juga mengajak generasi muda untuk menyampaikan tantangan berantai kepada teman mereka untuk melakukan hal yang sama di sosial media.

Selebriti yang juga merupakan Co-Founder dan President dari organisasi Youth of Indonesia, Chelsea Islan, mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa internet merupakan sebuah alat yang sangat penting dan memiliki pengaruh yang sangat besar di Indonesia saat ini.

“Kita mungkin memiliki banyak perbedaan dan memiliki latar belakang yang juga beragam, namun perlu diingat bahwa kita juga pernah bersumpah bahwa kita memiliki satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Tentunya aku senang sekali bisa bekerja sama dengan Opera dalam memanfaatkan Internet untuk mengingatkan kembali teman-teman di seluruh Indonesia akan pentingnya Sumpah Pemuda untuk kelanjutan bangsa kita,” ujar Chelsea.

Kampanye Sumpah Pemuda digital ini merupakan hasil kolaborasi pertama yang dilakukan oleh Chelsea dan Opera di Indonesia. Kedepannya, Chelsea dan Opera akan bersama-sama menggalakan berbagai kegiatan seputar dunia internet yang dapat memberdayakan lebih banyak generasi muda Indonesia.

Merayakan tahun ke-89 sejak Sumpah Pemuda pertama kali dibacakan di Kongres Pemuda tahun 1928 di Jakarta, kampanye ini mengajak generasi muda Indonesia untuk menunjukkan semangat dan kreativitas mereka melalui video Sumpah Pemuda digital yang mereka ciptakan.

Seiring dengan bertumbuhnya pengguna internet di Indonesia, terutama di kalangan anak muda, Opera berkomitmen untuk melayani pasar Indonesia dan juga berperan sebagai platform dimana generasi muda dapat berkontribusi secara positif terhadap bangsa dan negara di era digital ini.

Kampanye digital OSumpahPemuda akan dilaksanakan hingga 10 November 2017 yang juga merupakan Hari Pahlawan Nasional. Peserta kegiatan kampanye Sumpah Pemuda dapat mengunggah video mereka melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram dengan menggunakan tagar OSumpahPemuda dan OSerbaBisa.

Beberapa peserta dengan video terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Chelsea Islan secara langsung atau memenangkan smartphone Oppo F3 Red Edition terbaru.

Artikel Terbaru