•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta, Selular.ID – Asus resmi merilis Zenfone 4 Series pada 17 Agustus di Taipei, Taiwan. Seri anyar ini terdiri dari enam tipe, mereka adalah Zenfone 4 (regular), Zenfone 4 Pro, Zenfone 4 Max, Zenfone 4 Max Pro, Zenfone 4 Selfie, dan Zenfone 4 Selfie Pro. Berikut ulasan Selular untuk Asus Zenfone 4 Max Pro.

Memasuki bulan September, Zenfone 4 Max Pro lebih dulu meluncur di Indonesia. Sesuai penamaannya, smartphone dibekali keunggulan berupa baterai kapasitas jumbo dan kamera ganda. Harga banderolnya pun tergolong terjangkau, yakni Rp3 juta.

Soal spesifikasi, Asus merancang Zenfone 4 Max Pro dengan hardware kelas menengah. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 425 atau 430 dengan GPU Adreno 505 atau 308, RAM hingga 3GB, serta penyimpanan internal 32GB. Sistem operasinya menggunakan Android Nougat 7.0 dan bisa diperbarui ke Android O, saat sudah tersedia nanti.

Kemudian ada juga kamera utama berlensa ganda, yakni lensa bersudut pandang standar dan sudut pandang lebar 120 derajat. Kamera ganda ini menggunakan sensor OV16880 dengan ketajaman 16MP, aperture F/2.0, teknologi PDAF, serta electronic image stabilization. Sedangkan kamera depan menggunakan sensor serupa, dengan ketajaman 16MP, aperture F/2.0, dan tambahan softlight flash.

Hal paling diunggulkan dari Zenfone 4 Max Pro ini adalah kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh. Baterai sebesar itu tetap bisa diisi dengan cepat dan bisa difungsikan sebagai power bank untuk perangkat genggam lain.

Asus Zenfone 4 Max Pro I

Sedangkan soal desain, Asus menggunakan layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Pada tepi layar terdapat sedikit lekukan yang menandakan desain 2.5D.

Sementara itu bodi Zenfone 4 Max Pro ini, seperti tipe lainnya, dirancang unibody dan dibuat menggunakan bahan logam. Ada juga berbagai fitur tambahan seperti Bluetooth 4.1, port micro USB (OTG), 4G, WiFi Direct, GPS, GLONASS dan microphone untuk noise cancellation.

Berbeda dengan smartphone Asus sebelumnya yang meletakkan sensor pemindai sidik jari di bagian, belakang, pada Zenfone 4 Max Pro, fingerprint sensor diletakkan di tombol Home, tepat di bawah layar, diapit touchpad Back dan Recent App.

Pada bagian atas terdapat kemar 16MP yang ditemani LED Flash. Balik badan, dual kamera bertengger di sudut kanan bersama flash. Port isi daya berada di bagian bawah yang diapit dua lubang speaker. Sementara jack audio 3,5mm berada di bagian atas bersama mikrofon. Di sayap kanan bertengger volume rocker dan tombol Power. Sementara slot SIM card dan microSD terletak di satu lubang di sisi kiri.

ZenFone 4 Max Pro mengusung desain bodi logam premium dengan pilihan warna: Deepsea Black, Sunlight Gold, Rose Pink. Dalam pengetesan Antutu Benchmark, Asus Zenfone 4 Max Pro menghasilkan angka 42.000-an.

Feature Highlight

Kamera Ganda
Zenfone 4 Max Pro dibekali sistem kamera ganda advanced yang dirancang untuk pengalaman seru fotografi mobile. Kamera utama 16MP dilengkapi fitur wide angle, aperture lensa F2.0 untuk menghasilkan foto lebih jernih. Kamera sudut lebar 120 derajat memungkinkan lebih banyak orang dan pemandangan lebih luas dalam frame untuk gambar lansekap memukau dan grup selfie. Dengan wide-angle 120 derajat, tangkapan kamera Max Pro 200% lebih luas dibandingkan smartphone standar. Sudut pandang lebar juga memudahkan pengambilan gambar dalam ruang dengan ruang terbatas.

Max Pro dibekali kamera belakang 16MP PixelMaster untuk menangkap foto cantik berresolusi tinggi tanpa lag shutter. Kamera depan 16MP juga menangkap foto selfie menawan, tajam, dan video chatting lebih jernih.

Max Pro berpadu kamera depan 16MP extraordinary dengan softlight LED flash dan fitur live beautification guna menangkap selfie lebih memukau. Softlight LED flash memberikan pencahayaan cukup agar selfie lebih lembut dengan warna kulit alami dan bersinar. Moda beautification akan mengolah selfie otomatis, menghilangkan noda, menyeimbangkan raut muka, dan menciptakan penampilan flawless.

Reverse-Charge
Max Pro sudah mengusung teknologi pengolah daya cerdas yang mengoptimalisasi pemakaian baterai, memastikan keamanan, dan daya tahan lama, menyediakan kemampuan reverse-charging, dan banyak lagi. Dengan mengaktifkan fitur memperpanjang daya tahan baterai, pengguna bisa mengisi daya full sampai 100% sampai 500 kali dalam kondisi 25 derajat celcius.

Di dalam bodi, baterai kapasitas 5000mAh tertanam dalam ruang minimum. Dengan lebih banyak energi, pengguna bisa menggunakan Max Pro untuk lebih banyak aktivitas seperti internet, straming video, telepon, tanpa takut low-bat. Baterai kapasitas 5000mAh up to 46 hari, 40 jam talk time di 3G, 22 jam video playback, atau 26 jam web browsing.

Max Pro menawarkan charging 10W (5V/2A) untuk baterai kapasitas tinggi 5000mAh. Syaratnya, harus menggunakan adapter dan kabel data yang disediakan dalam box penjualan. Dibutuhkan 4 jam untuk mengisi baterai Max Pro penuh. Max Pro bisa menyediakan talk time selama 3 jam hanya dengan 15 menit charge. Max Pro bisa standby sampai 91 jam hanya dengan baterai 10 persen.

Dengan kapasitas besar, Max Pro bisa bertindak sebagai Power bank. Dengan begitu, bisa untuk mengisi daya perangkat lain. Dalam boks penjualan, vendor telah menyediakan kabel adapter USB On-The-Go untuk Anda men-charge smartphone lain.

Performance
Max Pro dibekali prosesor powerful Octa-Core Qualcomm Snapdragon. Menjadikan kinerja smartphone mulus dan efisien dalam pemakaian energy dengan kecepatan tinggi. Fingerprint sensor diletakkan di tombol Home. Sehingga memudahkan pengguna membuka kunci layar. Memindai sidik jari hanya dalam 0.3 detik. Bukan satu, sensor Max Pro bisa membaca hingga lima jari sekaligus. Hal itu berguna untuk membuat shortcode ke aplikasi tertentu.

Tiga Slot Dedicated
ZenFone 4 Max Pro dibekali dua slot untuk SIM card 4G LTE yang support kecepatan hingga 150Mbps. Serta ada satu slot lagi untuk microSD untuk ekspansi sampai 256GB. Dengan adanya tiga slot kartu, membuat pengguna nyaman mengaktifkan dua kartu SIM sekaligus menancapkan memori tambahan. Max Pro sudah mengadopsi versi terbaru OS Android Nougat yang berlapis ZenUI. Membuat performa akses menu dan kinerja aplikasi lebih lancar.

Brief Spec
Design Bar Fully Touchscreen
Screen 5.5-inch
Dimension 154 x 79.6 x 8.9mm
Weight 181g
Frequency 2G/3G/4G LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b, g, n / Bluetooth 4.1 / Wi-Fi direct
Processor Octa-core 1.5GHz
CPU Qualcomm Snapdragon 430 Mobile Platform
RAM/ROM 3GB/32GB
Camera 16MP + PixelMaster 4.0
Camera selfie 16MP + PixelMaster 4.0
SIM Dual SIM card (nano+nano) dedicated
Memory Card MicroSD up to 256GB
OS Android 7.1.1 (Nougat)
Fingerprint Yes
Fitur Lain Google Assistant / Steady Record / FM Radio
Warna
Battery 5000 mAh (non-removable)

Value for money

Dengan harga Rp3 juta, Asus Zenfone 4 Max Pro menjadi pilihan sempurna bagi masyarakat yang menginginkan keunggulan kamera ganda serta baterai besar.

Key feature
Asus Zenfone 4 Max Pro didesain untuk menemani segala aktivitas pengguna. Dengan kapasitas baterai 5000mAh dengan advanced power management dan kamera ganda 16MP agar bisa menangkap segala momen luar biasa.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here