Tuesday, October 27, 2020
Home News Enterprise Lei Jun: 3 Tahun Ini Akan Banyak Produk Xiaomi ke Indonesia

Lei Jun: 3 Tahun Ini Akan Banyak Produk Xiaomi ke Indonesia

-

IMG_20170927_184123
Jakarta, Selular.ID – Xiaomi bukan hanya memproduksi smartphone. Hal itu ditegaskan Lei Jun, Founder sekaligus CEO Xiaomi, di hadapan rekan bisnis dan sejumlah media Indonesia. Dalam paparan yang berjudul “The Xiaomi Way of Innovation”, Lei Jun mengungkap sejumlah produk-produk buatan Xiaomi (bukan smartphone) yang akan hadir di pasar Indonesia.

“Kami perusahaan yang sangat muda. Sampai saat ini baru berusia 7 tahun. Tapi kami telah masuk ke 60 negara dan menduduki Top 5 di 12 negara,” ungkap Lei Jun di hadapan sejumlah media di Jakarta (27/9/2017).

“Indonesia adalah tujuan utama Xiaomi. Selain China dan India, Indonesia merupakan pasar penting bagi Xiaomi. Hari ini adalah pertama kali, tapi besok-besok akan lebih sering lagi kita bertatap muka. Saya yakin Anda akan merasakan lebih banyak lagi produk-produk bermutu dari Xiaomi,” lanjut Lei Jun.

Xiaomi memproduksi sunglasses, lanjut Lei Jun. “Kacamata hitam Xiaomi adalah yang terbaik di dunia. Berbeda dengan sunglasses pada umumnya, kacamata hitam Xiaomi ketika melihat layar smartphone, sama sekali tidak berpengaruh. Tidak menjadi gelap. Sangat cocok untuk cuaca Indonesia yang sangat panas. Kami juga membuat payung yang kualitasnya sangat bagus dan harganya sangat murah,” ungkapnya.

Lei Jun mengatakan bahwa Xiaomi adalah perusahaan yang inovatif. “Setiap produk yang kami buat, bukan produk biasa. Dan harganya sangat baik. Bahkan kami membuat baterai terbaik di dunia yang ramah lingkungan. Tidak mencemari lingkungan. Mungkin Anda tidak percaya, karena belum melihatnya. Jadi Xiaomi adalah perusahaan yang unik. Dan bagi anak muda, banyak mainan yang menarik. Bagi para busineesman, kami membuat koper berlapis emas dengan kunci smart. Selain itu ada lagi Mi Band, Mi Air Purifier, Mi Rice Cooker, Mi Robot Vacuum, Mi Electric Scooter, Mi LED Desk Lamp. Dalam 2-3 tahun ke depan ini, kami akan pelan-pelan memasukkan lebih banyak produk Xiaomi ke Indonesia. Selangkah demi selangkah, Anda akan mengetahui Xiaomi yang lebih baik.”

Kemudian Lei Jun mangatakan, “Tujuan utama saya mendirikan Xiaomi adalah untuk membuat produk teknologi paling keren di dunia, dengan harga paling terjangkau, agar semua orang bisa membeli. Dengan begitu bisa membantu kemajuan masyarakat dunia.”

Lei Jun menegaskan kalau Xiaomi sebenarnya bukan hanya perusahaan smartphone. “Mungkin saat ini Anda hanya bisa merasakan produk smartphone dari Xiaomi. Ini hanya salah satu sudut dari gunung es kami. Saya harap di kemudian hari hadirin lebih banyak mengenal Xiaomi. Karena kami masuk pasar Indonesia, kami juga sangat berterima kasih kepada rekan bisnis di Indonesia. Termasuk yang membantu produksi dalam negeri kami di sini. Saya percaya setelah masuk pasar Indonesia, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan produsen di Indonesia. Kami harap bisa menjadi perusahaan lokal di Indonesia. Jadi kami butuh bantuan Anda.”

Latest