Beranda News E-Commerce Lazada Harbolta Gratis Ongkir di 13 Kota di Indonesia

Lazada Harbolta Gratis Ongkir di 13 Kota di Indonesia

-

belanja
Jakarta, Selular.ID – Setelah Harbolnas, sekarang ada Harbolta. Kalau yang pertama kepanjangan dari Hari Belanja Online Nasional, nah yang kedua adalah Hari Belanja Online Kota. Seperti namanya, Harbolta diselenggarakan di tiap-tiap kota yang terdaftar. Keduanya adalah program yang diselenggarakan oleh pelaku bisnis online agar konsumen lebih terpikat untuk belanja online.

Hari ini (20/9), e-commerce Lazada mulai menyelenggarakan Harbolta di 13 kota secara serentak di Indonesia selama lima hari hingga 24 September 2017. Dalam siaran resmi, dikatakan Harbolta diselenggarakan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah menumbuhkan titik-titik perekomian yang lebih merata di tanah air.

Harbolta ini menjadi program pembuka dari rangkaian program dan kegiatan Lazada menuju Harbolnas pada bulan Desember nanti. Kota-kota yang akan disapa secara serentak tersebut adalah Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Malang, Palembang, Pekanbaru, Denpasar dan Lampung.

Bagi para konsumen di kota-kota tersebut selama periode Harbolta Lazada menghadirkan berbagai produk unggulan para seller setempat, penawaran khusus barang-barang yang diminta konsumen setempat (wish list), juga diskon hingga 80% untuk berbagai produk, termasuk gratis ongkir tanpa minimum pembelian.

Harbolta ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan usaha para seller setempat, dengan memberikan mereka kesempatan untuk memasarkan produk-produk unggulan mereka dengan lebih baik di Lazada. Lazada juga mengadakan kompetisi bagi para seller dalam mengembangkan bisnisnya, diharapkan para seller yang berprestasi ini pada akhirnya dapat turut berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing.

Di sisi lain, beragam keuntungan bisa didapatkan para konsumen di Indonesia seperti harga terbaik yang ditawarkan pada masing-masing kota untuk beragam produk yang dihadirkan, mulai dari elektronik, fashion pria dan wanita, kebutuhan rumah tangga, olahraga, motor dan mobil hingga kebutuhan bayi dan mainan anak.

Seperti di ibukota Jakarta, walaupun dikenal dengan beragam pusat perbelanjaan eksklusifnya, berbelanja online ternyata masih menjadi salah satu tren yang sangat diminati karena tingkat kesibukan dan lalulintas yang padat. Kebutuhan kesehatan dan kecantikan masih menempati posisi pertama kebutuhan yang dicari di Lazada, menyusul fashion dan smartphone.

Berbagai penawaran spesial juga dihadirkan Lazada Indonesia di kota ini guna meningkatkan minat berbelanja. Khusus 1.000 konsumen pertama dari Jakarta dapat menggunakan eksklusif voucher JBDTBK12, untuk menikmati tambahan diskon sebesar 12% selama periode promo Harbolta ini, dan gratis pengiriman termasuk Go-send.

Achmad Alkatiri, CMO Lazada Indonesia mengatakan, “Dalam rangka menyambut pesta belanja online terbesar yang akan diselenggarakan pada akhir tahun ini, Lazada memperkenalkan Hari Belanja Online Kota (Harbolta) sebagai pembuka rangkaian program dan event Lazada menuju Harbolnas. Harbolta menjadi upaya kami untuk mendekatkan konsumen kami dengan para seller di kotanya. Sekaligus menciptakan pemerataan kesempatan bisnis bagi para seller kami di seluruh Indonesia, sehingga para seller kami dapat melayani para pelanggan setia Lazada dengan lebih baik.”

Artikel Terbaru