SHARE

kirin-970-head-640x426-c

Jakarta, Selular.ID – Huawei brand asal China meluncurkan chipset ponsel kecerdasan buatan Artificial Intelligence
(AI) pertamanya yang digadang-gadang Alan manyaingi iPhone 8.

Dalam keterangannya seperti ditulis Digital trends, Chip ini direncanakan akan meluncur pada perangkat paling kuat Huawei, Mate 10, pada bulan depan
yang diharapkan mampu menarik pelanggan yang membeli ponsel iPhone mendatang.

Disebut-sebut chipset mobile AI Kirin 970 memiliki unit pengolahan saraf.Perusahaan itu juga mengklaim teknologi chip ini 20 kali lebih cepat daripada prosesor tradisional.

Richard Yu, kepala kelompok bisnis konsumen Huawei menuturkan,
Kirin 970 lebih cepat, lebih baik dan lebih aman daripada yang ada di pasaran. Hal Ini merupakan teknologi terbaru darI Huawei.

Dijelaskan Richard Huawei chip ini pun akan mendukung penggunaan teknologi AI pertama di aplikasi seluler, dan memberi pengalaman AI yang belum pernah terlihat sebelumnya kepada konsumen di telapak tangan mereka.

Huawei juga mengklaim bahwa perangkat mobile yang digerakkan oleh Kirin 970 akan dapat benar-benar mengenal dan memahami penggunanya, engan mendukung pengenalan gambar, interaksi suara, dan fotografi cerdas seketika dengan mudah.

Dibandingkan dengan Samsung dan Apple, menurut Richard beberapa fitur didalamnya memiliki masa pakai baterai lebih lama dan desain yang lebih ringkas.

Kirin 970 mengintegrasikan 5,5 miliar transistor dalam satu sentimeter persegi, seukuran kuku ibu jari, yang mencakup unit pemrosesan inti octa core, unit pemrosesan grafis 12 core, prosesor sinyal gambar ganda, modem berkecepatan 1.2Gbps Cat.18, dan arsitektur komputasi mobile AI.

Dikabarkan juga Huawei Kirin 970 disebut berbasis pada teknologi 10 nanometer yang sama dengan prosesor A10X Fusion milik Apple dan prosesor A11 yang akan memperkuat jajaran iPhone 8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here