SHARE

fitbit

Jakarta,Selular.ID – Fitbit telah bergabung dengan sebuah perusahaan yang menciptakan perangkat pemantau glukosa (CGM) untuk penderita diabetes, Dexcom. Dalam sebuah pengumuman hari ini, perusahaan mengatakan bahwa inisiatif pertama mereka adalah membawa data perangkat pemantauan Dexcom ke smartwatch Fitbit Ionic yang baru.

Bagi kalian yang belum tahu atau belum terbiasa, perangkat CGM Dexcom ini akan bekerja dengan sensor yang berada tepat dibawah kulit  dan mengukur kadar glukosa seseorang setiap beberapa menit agar memberi mereka gambaran yang lebih besar mengenai glukosa dan kemana arahnya.

Sampai sekarang, pemancar yang terhubung dengan sensor tersebut memungkinkan kalian untuk melihat pembacaan tingkat glukosa di smartwatch atau bahkan Apple Watch, namun segera kalian juga akan bisa melihatnya di layar smartwatch Ionic.

Seperti yang Selular rangkum dari laman Engadget pada, Jum’at (08/09), Dexcom dan Fitbit mengatakan bahwa mereka berharap fitur ini segera dikembangkan dan sudah bisa digunakan oleh para pengguna Ionic di tahun 2018 mendatang. Khususnya fitur ini dapat bekerja untuk mengembangkan alat pengelolaan diabetes lainnya di masa depan.

“Kami percaya bahwa dengan menyediakan data Dexcom CGM pada Fitbit Ionic, dan membuat pengalaman itu bisa dirasakan bagi pengguna pada platform Android maupun iOS, alat ini juga akan memberi dampak positif pada cara orang mengelola diabetes mereka” kata CEO Dexcom, Kevin Sayer, dalam sebuah pernyataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here