Bos Line Indonesia Hijrah ke Grab

Ongki lineJakarta, Selular.ID – Setelah genap setahun menahkodai Line Indonesia, Ongki Kurniawan dikabarkan kini meninggalkan media sosial berbasis messaging tersebut dan akan berlabuh di perusahaan transportasi online Grab.

Dihubungi melalui pesan singkat, Ongki mengkonfirmasi kebenaran kabar perpindahan dirinya tersebut.

“Iya, pindah ke GrabPay. Insyaa Allah per 18 September 2017,” jelas Ongki memberikan konfirmasinya.

Namun sayangnya pria yang juga mantan direktur di XL Axiata ini tidak memberikan alasan rinci kenapa dirinya pindah ke GrabPay. Seperti diketahui Ongki ditunjuk menjadi Managing Director Line Indonesia pada September 2016 Lalu.

“Normal move mas, nothing special,” kata Ongki.

Perpindahan Ongki ke GrabPay sangat dimungkinkan untuk mengembangkan payment gateway yang kini sedang dikembangkan oleh Grab.

GrabPay merupakan sistem pembayaran dengan dompet elektronik yang telah diluncurkan oleh Grab Indonesia sejak Januari tahun lalu. Pengguna aplikasi transportasi online ini bisa mengisi dompetnya dengan menggunakan kartu kredit, transfer bank, atau lewat beberapa minimarket. 

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, penggunaan GrabPay memang belum seluas Go-Pay milik Go-Jek yang bisa digunakan untuk membayar makanan hingga membeli pulsa. Go-Pay bahkan bisa ditransfer dan tarik tunai. Sedangkan GrabPay hanya bisa digunakan untuk membayar jasa transportasi yang disediakan Grab saja. Ia tidak bisa dipakai untuk membayar makanan yang dipesan lewat GrabFood.

Belum dikantonginya lisensi e-money menjadi alasan keterbatasan layanan yang dimiliki GrabPay.