Friday, October 23, 2020
Home News Angkatan Laut AS Akan Gunakan Joystick Xbox Untuk Arahkan Periskop Kapal Selam

Angkatan Laut AS Akan Gunakan Joystick Xbox Untuk Arahkan Periskop Kapal Selam

-

joystick xbox

Jakarta, Selular.ID – Pentagon mungkin harus membeli joystick Xbox secara massal di masa depan jika militer akhirnya akan menggunakannya untuk mengendalikan senjata laser dan peralatan lainnya. Kenyataannya, Angkatan Laut AS akan mulai menebar kapal selam kelas Virginia modern milik mereka, dimulai dengan USS Colorado yang diperkirakan akan ditugaskan pada bulan November mendatang.

Seperti yang Selular lansir dari laman Engadget pada, Rabu (20/09), bahwa pelaut di atas kapal selam berteknologi tinggi akan menggunakan joystick Xbox untuk manuver periskopnya.

Ini tidak seperti periskop di kebanyakan film, di mana satu orang harus mengintip melalui lensa mata, versi instrumen berteknologi tinggi menggunakan kamera dengan resolusi tinggi dan akan menampilkan gambar di layar lebar.

Kedengarannya keren bukan? Masalahnya, joystick dan panel kontrol Lockheed Martin dikembangkan untuk mengarahkan periskop memiliki harga sekitar $38.000. Ditambah joystick itu berat dan berdenyut, akan butuh berjam-jam melatih seorang pelaut untuk menggunakannya dan menguasainya.

Berbeda halnya ketika kontraktor militer menguji joystick Xbox sebagai pengganti, pelaut mampu menguasai dengan cepat kontrol mereka sendiri hanya dalam waktu beberapa menit.

Latest