Sunday, December 15, 2019
Home News FinTech Ada Apa dengan Gojek dan Mandiri?

Ada Apa dengan Gojek dan Mandiri?

-

gojek-gopayJakarta, Selular.ID – Pekan ini, pengguna layanan transportasi online dihebohkan dengan kebijakan baru Gojek. Bila Anda pernah topup saldo Gopay dari Bank Mandiri, mungkin sudah terima pesan singkat yang dikirimkan perusahaan.

Gojek menyebut, per 15 September 2017 ada kebijakan baru dari Bank Mandiri terkait biaya pengisian saldo Gopay. Pengisian saldo di instrumen pembayaran yang digunakan untuk aplikasi Gojek itu akan terpotong Rp 2.500 per transaksi.

“Atas kebijakan baru Bank Mandiri, nilai pengisian saldo Gopay Anda akan dipotong Rp2.500 oleh Bank Mandiri per 15 September 2017,” tulis Gojek dalam pesan singkat yang dikirim ke sebagian penggunanya pada 13 September.

Mendapat pesan tersebut, sontak pengguna mencurahkan keresahannya di media sosial. Menanggapi keluhan masyarakat, Bank Mandiri membantah secara resmi informasi yang menyebut pengenaan biaya pada isi ulang saldo layanan Gopay dari aplikasi Gojek.

Hal itu ditegaskan oleh Rohan Hafas Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri. “Kami tidak memperkenankan pengenaan biaya seperti itu ke konsumen,” kata Rohan.

Mendapat bantahan tegas dari Bank Mandiri, Gojek pun angkat suara terkait SMS yang dikirimkan ke pelanggan pada 13 September 2017 mengenai Top-up Gopay.

Berikut penjelasan resmi Gojek terkait biaya top-Up Gopay:

“Terkait dengan SMS dari Gojek tanggal 13 September 2017, bersama ini kami konfirmasi bahwa pemotongan nilai pengisian saldo Gopay sebesar Rp2.500 untuk top-up melalui Bank Mandiri tidak akan diberlakukan. Hal ini dilakukan atas kesepakatan Bank Mandiri dan Gopay untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.

Dalam melakukan top-up Gopay, pelanggan dapat memanfaatkan berbagai metode top-up, baik melalui mitra pengemudi maupun mitra bank dan jaringan ATM. Setiap metode top-up memiliki kebijakan yang berbeda terkait pengenaan biaya transaksi dan administrasi, termasuk pembebasan biaya.”

Selular.ID mencoba mengkonfirmasi apa yang sebenarnya terjadi, namun Gojek enggan memberi komentar lain selain penjelasan resmi di atas. Bagaimana menurut Anda, ada apa antara Gojek dan Bank Mandiri?

Latest