Wednesday, October 23, 2019
Home Smartphone LG Q6 Usung FullVision, Apa Itu?

LG Q6 Usung FullVision, Apa Itu?

-

IMG_20170820_121251
Jakarta, Selular.ID – LG mengumumkan lahirnya lini smartphone terbaru, seri Q. LG Q6 akan menjadi smartphone pertama di lini tersebut. Di Indonesia, vendor mengungkapkan LG Q6 akan hadir dalam dua varian yang memiliki perbedaan pada kapasitas memori dan penyimpanan.

LG Q6 akan memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB, sementara LG Q6+ dibekali RAM 4GB dan ROM 64GB.

Seri Q merupakan lini smartphone terbaru yang diperkenalkan LG mulai tahun ini. LG Q6 bakal berbekal berbagai fitur yang sebelumnya hanya terdapat di smartphone seri premiumnya. Perangkat menjadi kelas menengah pertama perusahaan yang menawarkan tampilan FullVision yang sebelumnya terdapat di LG G6. Apa itu FullVision?

Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, mengungkapkan bahwa pada LG G6, bentang layarnya 5.7 inci tapi ukuran bodinya mirip smartphone berlayar 5.3 inci. Nah LG Q6 juga begitu, layar 5.5 inci, tapi di bodi serupa smartphone layar 5.0 inci.

“LG Q6 memiliki aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ (2160×1080). Terapan desain layar seperti itu kami sebut FullVision,” ujar Heegyun Jang pada acara media preview LG Q6 di Jakarta (16/8/2017).

Bentang layar dengan aspek rasio unik ini, menurutnya, membuat LG Q6 tak hanya menarik namun juga tetap mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Bagian tepian LG Q6 juga dibuat dengan lekukan bersudut membulat berbingkai metalik. Keseluruhan hal ini, menurut Heegyun Jang, membuat LG Q6 menjadi paduan unik antara bodi yang ringan, bergaya sekaligus kokoh untuk penggunaan sehari-hari.

Tak hanya berbekal tampilan FullVision, seri LG Q6 pun mewarisi superioritas pendahulunya pada sisi kamera dengan membawa kamera depan berbidang tangkap lebar (wide angle selfie camera).

Dengan dukungan antar muka LG UX 6.0, penggunaan kamera ini bakal memanfaatkan benar aspek rasio unik layarnya yang 18:9 melalui hadirnya opsi pengambilan gambar berbentuk bujur sangkar melalui mode Square Camera. Memanfaatkan hal ini membuat penggunanya dapat lebih berkreasi dengan kolase foto yang menarik.

Heegyun Jang mengatakan bahwa LG Q6 akan tersedia di pasar Indonesia awal September sementara LG Q6+ sebulan setelahnya dengan kisaran harga antara Rp3 juta sampai Rp4 juta.

Latest