SHARE

8th-gen-wafer-2x1
Jakarta, Selular.ID – Intel baru saja resmi memperkenalkan prosesor Intel Core Generasi Ke-8. Generasi terbaru ini diklaim mampu memberi peningkatkan kinerja platform yang lebih luas, di mana akan berpengaruh pada inovasi yang terjadi di sekitar kita, dari 4K menjadi VR dan terus berkembang ke depannya.

Ke semua hal ini harapkan bisa dijangkau lebih mudah oleh semua orang. Dari ambisi itu, Gregory M. Bryant, Senior Vice President & General Manager of Client Computing Group at Intel Corporation, mengatakan Seri Generasi ke-8 Intel akan dimulai dengan prosesor mobile yang didesain secara khusus agar menjadi notebook 2 in 1 yang tipis, ringan dan premium.

Seri mobile terbaru Intel memiliki standar performa yang luar biasa, termasuk naiknya kecepatan hingga 40% dari generasi yang sebelumnya, dan naik menjadi 2X dibandingkan dengan mesin yang sudah berusia lima tahun pemakaian. Atas performa luar biasa ini, perusahaan harus berterima kasih pada konfigurasi quad core terbaru, power-efficient microarchitecture, teknologi proses terdepan dan optimisasi silikon dengan jangkauan yang luas.

Peningkatan ini juga memungkinkan Anda dapat menikmati hiburan yang lebih nyata, yang akan memberikan pengalaman yang dimaksimalkan dalam kesederhanaan. Bagian terbaiknya? Itu semua bisa terjadi tanpa mengurangi kemampuan baterai. Bahkan, Anda dapat menonton video lokal 4K UHD selama 10 jam dengan menggunakan single charge.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari peningkatan performa di generasi seri terbaru:

• Anda butuh mengedit foto atau membuat slideshow? Generasi ke-8 tawarkan 48% performa lebih cepat dibandingkan dengan prosesor Intel tahun lalu.
• Mengedit video sekarang menjadi 14,7x lebih cepat. Kini, Anda tidak perlu lagi melewati proses rendering selama 45 menit seperti pada komputer berusia lima tahun. Dengan Generasi ke-8, proses rendering selama tiga menit.
• Kini, tontonan favorit Anda siap dinikmati dalam kualitas 4K UHD, termasuk seluruh konten baru yang akan hadir dari NETFLIX, Sony Pictures ULTRA, Amazon Prime, iQiyi, dan Vudu.
• Anda juga dapat mencoba terobosan terbaru seperti Windows Mixed Reality atau dapatkan pengalaman lebih nyata dengan Thunderbolt 3 external graphics (hingga 4K) untuk pengalaman bermain game dan VR yang lebih canggih.

Gelombang pertama dari perangkat yang sudah memiliki Intel Core Generasi Ke-8-dengan prosessor i5/i7, sudah bisa didapatkan di pasaran mulai awal September 2017 dan akan ada lebih dari 145 design yang dapat dipilih. Ini hanya permulaannya.

Intel Core Generasi Ke-8 akan terus hadir sampai beberapa bulan ke depan, dengan tambahan Prosesor untuk Desktop yang akan hadir di Musim Gugur nanti. Rangkaian ini juga akan diikuti oleh prosesor untuk konsumen kalangan perusahaan. Di ke depannya, Intel juga akan menghadirkan banyak produk lainnya untuk segmen yang beragam.

Seri Generasi ke-8 ini akan termasuk dalam jajaran produk pertama perusahaan yang berukuran 10nm. Hal ini berarti konsumen dapat memilih apa yang mereka inginkan dari ratusan design yang tersedia, termasuk bentuk dan ukuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here