Saturday, October 19, 2019
Home News Rumour Usung Desain & Fitur G6, Harga LG Q6 Lebih Murah

Usung Desain & Fitur G6, Harga LG Q6 Lebih Murah

-

LG-Q6-Q6-PlusJakarta, Selular.ID – Setelah beredar rumor yang mengarah ke versi G6 “Lite” atau “Mini”, ternyata LG mengumumkan smartphone anyar dengan nama LG Q6. Perangkat menawarkan sejumlah fitur dan desain ala flagship LG G6, tapi dengan banderol lebih rendah. Sepertinya perusahaan berharap bisa memanfaatkan kepopuleran LG G6 saat ini.

Meninjau spesifikasi, LG Q6 menawarkan style yang sama dengan G6 yakni layar “FullVision” 18:9 dengan bezel super tipis. Sedikit lebih sempit, layar LG Q6 berdiagonal 5,5 inci dengan resolusi 2160×1080. Kerangka logam terbuat dari aluminium seri 7000 yang sangat kuat.

Merasuk ke bagian internal, mesin dijalankan oleh prosesor Snapdragon 435 dan baterai 3000mAh, kapasitas yang disesuaikan dengan ukuran body yang lebih mungil. Secara keseluruhan, kemampuan rata-rata LG Q6 juga diturunkan dari LG G6.

Mulai dari sambungan Wi-Fi pada 802.11n dan Bluetooth di 4.2. Vendor asal Korea Selatan itu beralih dari kamera ganda ke kamera tunggal 13MP di bagian belakang, dan meninggalkan kamera 5MP 100 derajat di bagian depan. Serta, LG Q6 hadir tanpa sensor sidik jari.

Seperti model LG lainnya, Q6 sebenarnya adalah “seri” perangkat yang terbagi menjadi LG Q6+, Q6 dan Q6α (alfa). Masing-masing menawarkan lembar spesifikasi yang berbeda dalam desain body sama, salah satu strategi untuk mencapai tingkat penjualan lebih luas dengan ponsel yang “sama”.

LG Q6+ memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB (menyamakan level G6), Q6 reguler memiliki RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB dan Q6α memiliki RAM 2GB dan penyimpanan 16GB. Warna yang tersedia pada masing-masing model juga sedikit berbeda, selain warna hitam dan platinum.

LG akan mulai menjual keluarga Q6 di “pasar utama” di seluruh Asia pada bulan Agustus, diikuti Eropa, kemudian Amerika Latin dan Amerika Utara setelahnya. Belum diketahui resmi model Q6 mana untuk pasar yang mana, pun soal harga. Mengingat spesifikasi yang diturunkan, harusnya harga ketiganya akan lebih kompetitif dibandingkan flagship LG G6.

Latest