Friday, February 21, 2020
Home Devices Contek Amazon Echo, Alibaba Buat Speaker Pintar Genie Tmall

Contek Amazon Echo, Alibaba Buat Speaker Pintar Genie Tmall

-

Speaker Pintar Genie 3TmallJakarta, Selular.ID – Alibaba merupakan salah satu e-commerce terbesar di dunia, pesaing terdekat Amazon. Jadi tidak mengherankan jika perusahaan asal Tiongkok tersebut mengumumkan Tmall Genie, speaker cerdas mirip Amazon Echo.

Sebagai asisten suara, kalau Amazon Echo diisi oleh Alexa, maka Tmall Genie menampilkan asisten suara AliGenie, besutan Alibaba sendiri.

Dari sisi fitur, Alibaba menawarkan banyak fungsi yang sama seperti Echo, termasuk kendali rumah cerdas, cuaca, berita, musik, dan berbagai keterampilan lainnya.

Semua itu bisa diaktifkan dengan mengatakan “Tmall Genie” dalam bahasa Mandarin. Ya, saat ini speaker hanya tersedia di China dan hanya menggunakan bahasa Mandarin.

Seperti penamaannya, speaker Tmall Genie bisa digunakan untuk memesan barang dari Tmall, situs belanja Alibaba, melalui perintah suara. Perangkat memiliki teknologi pengenal suara untuk memastikan bahwa hanya pengguna resmi yang bisa memesan.

Secara kasat mata, Tmall Genie terlihat mirip dengan Amazon Echo. Speaker berbentuk silinder hitam dengan cincin cahaya menghadap ke bawah yang menerangi dasar perangkat saat diaktifkan.

Tmall Genie diluncurkan terbatas dalam versi beta di China seharga ¥499 (sekitar Rp1 juta) dan mulai dikirim pada 17 Juli 2017.

Latest