iPhone Keluaran 2017 Tetap Hadir dengan Charger 5W

apple-iphone-6s_7835-2-640x426-cJakarta, Selular.ID – Desas-desus menarik yang beredar minggu lalu, menyebutkan, Apple berhasil menggabungkan charger dinding USB 10W dengan iPhone 8. Hal ini tampaknya menguatkan rumor bahwa iPhone baru dapat mendukung pengisian yang lebih cepat.

Namun ternyata berdasarkan laporan terbaru dari Analis KGI Securites, Ming-Chi Kuo, memastikan hal itu tidak akan terjadi.

Kuo mengatakan, Apple akan menggabungkan semua iPhone 2017-nya hanya dengan charger 5W. “Dengan demikian apa yang ditawarkan Apple selama ini yang berarti tidak akan ada perubahan,” kata Kuo.

Namun Kuo yakin iPhone 8 bisa menampilkan IC power supply USB-C yang disematkan untuk efisiensi pengisian yang lebih tinggi. Itulah satu-satunya perbedaan dan telepon akan terus dikirim dengan kabel USB-A ke listrik. “Pemilik MacBook Pro selalu dapat membeli kabel USB-C ke Lightning secara terpisah jika diperlukan,” ujar Kuo.

Selain itu, Kuo juga menyebutkan bahwa pengisian wireless untuk iPhone akan dijual terpisah dan tidak akan menjadi fitur default di luar kotak. Karena pengisian nirkabel maka diperkirakan semua model iPhone akan menggunakan bodi kaca dengan bingkai logam untuk memudahkan teknologinya. Hal ini yang dikatakan sebagai varietas Qi. “Ini berarti bahwa pengisian daya nirkabel dari iPhone akan menjadi jenis pengisian induktif, versus pengisian daya benar,” kata Kuo.(NT)