Jakarta,Selular.ID – Sebelum teknologi digital merambah dunia permusikan, orang-orang masih menggunakan perangkat radio dan kepingan CD demi menikmati alunan musik. Berbeda dengan sekarang, orang-orang dapat dengan mudah menikmati musik dimana pun dan kapan pun tanpa harus membawa radio maupun kepingan CD.

Berkat kemajuan teknologi yang tiada henti, sekarang pengguna dapat dengan mudah mendengarkan musik hanya dengan menginstal aplikasi yang tersedia di layanan PlayStore. Nah, karena banyaknya aplikasi-aplikasi sejenis di PlayStore, kali ini Selular akan berikan rekomendasi mengenai aplikasi streaming musik yang populer.

JOOX

joox

Aplikasi besutan Tencent ini rupanya sedang mendapatkan tempat di hati para pengguna. Total jumlah unduhan di PlayStore sendiri sudah mencapai 50 juta kali unduh. Dalam versi terbarunya, Joox memberikan pengguna fasilitas karaoke plus dan pengguna juga bisa menyimpan hasil rekamanannya tersebut.

BACA JUGA:
Update Spotify Kompatible dengan iPhone XR dan XS Max

Selain itu, Joox juga memiliki koleksi lagu yang banyak dari hampir seluruh musisi dibelahan dunia. Aplikasi ini dapat kalian install secara gratis, namun jika ingin mendapatkan fitur premiumnya maka pengguna diharuskan membayar demi mendapatkan akun VIP.

Spotify

aplikasi streaming musik populer

Layanan streaming music ini hadir untuk bersaing bersama salah satu kompetitornya yakni Apple Music. Spotify sendiri masuk ke Indonesia di awal tahun 2016 dan langsung mendapat sambutan hangat dari para pencinta musik di Indonesia. Spotify memiliki koleksi lagu yang selalu update dan lumayan lengkap dibanding aplikasi streaming music lainnya. Sama seperti Joox, aplikasi ini juga dapat kalian install gratis, namun ada versi berbayarnya jika ingin menikmati fitur premium lainnya.

BACA JUGA:
Pandora Kalahkan Spotify untuk Pemutaran Offline di Apple Watch

Apple Music

apple-music-app

Meskipun layanan ini datang dari “seberang” platform, pasalnya Apple Music juga dapat kalian nikmati di Android. Layanan ini sudah memiliki lebih dari 30 juta koleksi lagu dari seluruh musisi di belahan dunia. Selain itu, kalian juga dapat menikmati live radio yang dapat diakses 24 jam selama seminggu serta dapat mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline. Aplikasi ini memiliki jumlah unduhan lebih dari 10 juta kali unduh di PlayStore dan mendapatkan ulasan dengan skor 3,5.

BACA JUGA:
Pandora Kalahkan Spotify untuk Pemutaran Offline di Apple Watch

Google Play Music

Google-Play-Music-

Hampir setiap pengguna Android pastinya sudah memiliki aplikasi ini di ponselnya. Selain dapat memutar lagu secara offline, aplikasi ini juga dapat memutar lagu secara online yang sudah memiliki koleksi lagu sekitar 35 jutaan. Google memberikan sentuhan desain yang user-friendly pada aplikasi ini, sehingga pengguna dapat degan mudah mengoperasikannya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat dinikmati secara gratis, namun butuh lisensi atau berbayar agar dapat menikmati seluruh fitur dan lagu yang tersedia di Play Music.

Nah, itulah beberapa aplikasi pemutar music popular versi Selular. Bagaimana menurut kalian ?