Friday, October 23, 2020
Home News E-Commerce Tiki Tak Gentar Persaingan Kurir Juga Diramaikan Ojek Online

Tiki Tak Gentar Persaingan Kurir Juga Diramaikan Ojek Online

-

IMG_20170607_171852Jakarta, Selular.ID – Bisnis kurir bukan hanya incaran perusahaan pengiriman logistik namun juga magnet bagi para pelaku ojek online di Indonesia. Layanan ojek online, seperti Go-jek dan Grab, kini juga menerima order pengiriman barang sehingga membuat persaingan di kalangan layanan kurir kian ketat.

Tumbuhnya bisnis pengiriman barang ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis kurir yang selama ini sudah sangat dikenal, seperti Tiki, JNE, serta jasa kurir lainnya. Jika tidak segera merespon terhadap pertumbuhan kurir yang ada saat ini, maka bisa saja mereka disalip oleh pemain baru penyedia jasa layanan kurir online.

Alih-alih harus ketar-ketir memikirkan persaingan jasa kurir, Tiki menilai positif terkait keberadaan kompetitor, dalam hal ini pelaku bisnis ojek online, yang juga merambah bidang yang sudah lama digelutinya tersebut. Sebagai pemain lama di sektor pengiriman logistik, Tiki mengaku sudah memegang pengalaman puluhan tahun dan coverage yang lebih luas hingga ke pelosok negeri.

“Justru bagi kita (persaingan) positif, di manapun kompetitor pasti akan ada terus. Kita sama-samalah untuk berkompetisi, jadi buat Tiki bersaing dalam hal yang memang mempunyai benefit masing-masing. Tiki punya benefit ini, ojek online punya benefit itu. Masing-masing ada ciri khas tersendiri,” ujar Yulina Hastuti, Direktur Utama Tiki.

Fondasi Tiki agar kuat berpijak di bisnis ini adalah dengan menggandeng pelaku e-commerce di Tanah Air. Program terbaru, perusahaan bekerja sama dengan Bukalapak untuk mendukung para UKM supaya bisa naik kelas dan memberikan layanan pengiriman untuk para konsumen dan pembelinya secara baik dan tepat waktu.

“Kami berharap untuk dapat memperluas jangkauan serta menggandeng para pelapak Bukalapak dalam memanfaatkan jasa layanan pengiriman barang yang mudah dan terjangkau. Kemitraan ini merupakan salah satu upaya Tiki untuk mengembangkan bisnis sekaligus menjadi bagian dari ekosistem teknologi digital untuk terus menjangkau banyaknya pengguna online marketplace di Indonesia, selain itu kami juga ingin bersama-sama memberikan sumbangsih positif untuk membangun Indonesia dengan memberikan dukungan yang maksimal untuk para UKM,” ujarnya.

Latest