Saturday, July 20, 2019
Home News Enterprise Mencuri 8.474 Smartphone, Karyawan Samsung Ditangkap

Mencuri 8.474 Smartphone, Karyawan Samsung Ditangkap

-

samsung-logo-mwc
Jakarta, Selular.ID – Seorang karyawan Samsung penyandang disabilitas baru saja ditangkap karena mencuri 8.474 smartphone, menurut sebuah laporan dari The Investor (7/6/2017). Pria yang bernama Lee, telah melakukan pencurian handset dari markas produksi Samsung di Suwon, Korea Selatan, sebelum menjualnya ke dealer telepon bekas.

Samsung berhasil mengungkap kejahatan tersebut setelah menemukan model ponsel yang belum pernah diluncurkannya ditemukan di negara Vietnam. Lee diyakini telah menghasilkan sekitar 800 juta won (setara dengan Rp9,5 miliar) dari pencurian yang berlangsung hampir dua tahun antara bulan Desember 2014 dan November 2016.

Dilansir Selular.ID dari The Investor, kabarnya Lee mampu menyelundupkan telepon tanpa ketahuan karena ia diizinkan melewati pemindai tubuh elektronik perusahaan saat meninggalkan kantor, karena berada di kursi roda.

Polisi mengatakan uang yang diperoleh Lee telah digunakan untuk melunasi hutang judinya yang mencapai 900 juta won (sekitar Rp10,7 miliar).

Kejahatan ini bukan satu-satunya kegiatan kriminal yang diyakini telah terjadi di Samsung baru-baru ini. Bos perusahaan Lee Jae-yong didakwa pada bulan Februari silam dengan tuduhan penyuapan, penggelapan dan persembunyian aset di luar negeri.

Latest