Friday, November 15, 2019
Home News Feature Lebaran Jadi Momentum Indosat Genjot Kinerja Keuangan

Lebaran Jadi Momentum Indosat Genjot Kinerja Keuangan

-

IMG-20170613-WA0005Jakarta, Selular.ID – Berkah lebaran tak hanya untuk masyarakat luas, namun juga bagi dunia usaha, termasuk operator selular. Tingginya trafik komunikasi antar pelanggan di masa-masa lebaran, membuat operator mendulang pendapatan yang signifikan.

Tak terkecuali dengan Indosat Ooredoo yang telah bersiap meningkatkan performa jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik. Operator yang identik dengan warna kuning ini pun bertekad menjadikan lebaran tahun ini, sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja keuangan.

Direktur Utama Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengatakan bahwa lebaran tahun ini terbilang cukup spesial. Pasalnya, hari raya umat muslim yang digadang-gadang jatuh pada 25 Juni mendatang ada pada kuartal kedua 2017.

Alex Rusli

“Ini kesempatan yang bagus buat operator selular, termasuk Indosat Ooredoo. Kita bisa memaksimalkan pendapatan di kuartal kedua yang biasanya cenderung slow down. Jadi ini adalah momentum buat Indosat Ooredoo”, ujar Alex di sela-sela acara berbuka puasa bersama dengan kalangan media, di Kantor Pusat Indosat Ooredoo (12/6/2017).

Alex menambahkan, momen lebaran adalah masa panen bagi perusahaan yang dipimpinnya. Trafik yang tinggi khususnya pada layanan data, akan berdampak langsung pada pundi-pundi pendapatan. Alhasil, pria berkaca mata ini, optimis dengan tren yang memabik, kinerja keuangan Indosat Ooredoo juga semakin meningkat.

Memang, setelah lama diganggu persoalan utang dan operasional, performa Indosat Ooredoo belakangan semakin membaik. Anak perusahaan Qatar Telecom itu membukukan kinerja positif pada 2016.

Perseroan meraih laba bersih Rp 1,1 triliun pada 2016 dari periode sama tahun sebelumnya rugi Rp 1,3 triliun. Laba bersih itu merupakan hasil dari pencapaian pendapatan yang naik 9 persen menjadi Rp 29,18 triliun pada 2016 dari periode 2015 sebesar Rp 26,76 triliun.

Latest