Friday, October 23, 2020
Home News E-Commerce Jelang Lebaran, Jasa Pengiriman Paket Ketiban Untung Berkat E-commerce

Jelang Lebaran, Jasa Pengiriman Paket Ketiban Untung Berkat E-commerce

-

IMG_20170607_171852Jakarta, Selular.ID – Makin menjamurnya bisnis e-commerce di Indonesia, ditangkap sebagai peluang besar oleh perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman. Salah satunya oleh PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki), yang kini mulai fokus untuk mendukung e-commerce.

Kontribusi pengiriman produk dari e-commerce sendiri, disebut Yulina Hastuti, President Director Tiki, memang masih kecil daripada ritel. Pasalnya, sektor ritel masih mendominasi arus pengiriman paket.

“Untuk e-commerce, di Tiki menyumbang sekitar 25-30 persen, sisanya kita masih ke ritel. Ritel masih dominan ketimbang e-commerce,” ujarnya, saat penandatanganan MoU dengan Bukalapak, di Jakarta, Rabu (7/5/2017).

Namun, di momen tahunan seperti Lebaran kali ini, Tiki tak mau melewatkan kesempatan meraup untung. Sudah menjadi tren tiap tahun, kegiatan pengiriman barang terus meningkat mendekati Lebaran. Peningkatan di bulan Ramadhan tahun ini akan terus melonjak sampai beberapa hari menjelang Lebaran.

“Untuk bulan Ramadhan ini, walaupun belum full tapi di Tiki sudah ada kenaikan kurang lebih 16 persen dibandingkan Ramadhan tahun lalu,” ungkap Yulina.

Dilihat dari pekan pertama Ramadan memang sudah terlihat adanya peningkatan pengiriman paket. Berkaca dari tahun sebelumnya, pengiriman paket akan semakin ramai saat pekan kedua dan ketiga Ramadan.

Oleh sebab itu, katanya, persiapan yang dilakukan untuk menunjang seluruh aktivitas operasional sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Tiki untuk memastikan seluruh paket bisa sampai ke tujuan. Diantaranya, terkait SDM dan armada. Seluruh karyawan, baik back office maupun tim di lapangan akan siap melayani pelanggan dan menangani seluruh aktivitas operasional pada high season kali ini.

Latest