Monday, July 22, 2019
Home Tips Ganti iPhone? Ini Cara Mereset ke Pengaturan Awal

Ganti iPhone? Ini Cara Mereset ke Pengaturan Awal

-

reset-iphone
Jakarta, Selular.ID – Ingin mengganti iPhone baru, dan menjual iPhone lama yang harus dilakukan adalah me-reset iPhone terlebih dulu sebelum menjualnya. Hal ini dilakukan supaya data-data yang tersimpan dalam iPhone aman dan tidak disalahgunakan.

Salah satu caranya adalah mereset ke Pengaturan Pabrik. Ini penting sekali dilakukan buat pengguna yang ingin memberikaniPhone kita kepada orang lain atau sebelum menjual iPhone kita ke orang lain, reset iPhone ke pengaturan pabrik bertujuan untuk menghapus semua data pribadi yang tersimpan atau pernah di simpan di iPhone agar dapat terhapus, Sehingga semua data pengguna yang ada di iPhone, mulai dari SMS, Phonebook, Foto, aplikasi dan Video akan terhapus setelah melakukan Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik.

Untuk Reset atau Format iPhone ke Pengaturan pabrik caranya cukup mudah sekali. Melakukan reset iPhone ke pengaturan pabrik dapat menghapus semua data pengguna, Jadi sebelum melakukan reset iPhone ke pengaturan pabrik lakukanlah Backup data iPhone terlebih dahulu agar jika suatu saat kita membeli iPhone baru dapat dengan mudah melakukan restore atau mengembalikan data.

Cara Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik Berikut Langkah-langkahnya

1.Pertama masuk ke Menu Setting di Homescreen.
2.Selanjutnya masuk ke tap General.
3.Ketika anda sudah berada di menu Reset, Anda akan banyak menemukan pilihan reset. Seperti Reset All Settings, Erase All Content and Settings, Reset Network Setting, Reset Keyboard Dictionary, Reset Home Screen Layout, Reset Location Warnings dan Erase All Content and Settings.
4.Untuk kembali ke Pengaturan Awal dan menghapus data di iPhone pilihlah Erase All Content and Settings.
5.Untuk melanjutkan Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik atau Erase All Content and Settings, Masukan passcode atau pengaman dari iPhone Anda sebanyak 2 kali.
6.Tunggu sampai proses Format iPhone selesai
7.Proses ini memerlukan waktu cukup lama, Sebaiknya tunggu saja sampai selesai.
Setelah melakukan Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik, Sekarang settingan dan data iPhone kesayangan anda sudah seperti baru pertama kali anda gunakan, selamat mencoba.

Latest