spot_img
BerandaNewsE-CommerceE-commerce JD.ID Makin 'Getol' Jual Produk IIegal

E-commerce JD.ID Makin ‘Getol’ Jual Produk IIegal

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu e-commerce di Tanah Air, JD.ID seakan tidak pernah jera merilis produk yang belum jelas asal usulnya. Setelah sempat membuat blunder menjual Lenovo Vibe K4 Note, jauh dari harga resmi yang ditetapkan pihak Lenovo, kali ini JD.ID melakukan pre-order iPhone SE.

Apa yang dilakukan JD.ID dengan melakukan preorder iPhone SE, seakan menguatkan reputasinya sebagai e-commerce yang berani menjual produk ilegal atau black market (BM).

Seperti diketahui, sejauh ini iPhone SE belum bisa edar resmi di Tanah Air. Salah satu alasan iPhone SE belum bisa edar, kabarnya karena terganjal aturan TKDN untuk ponsel 4G.

Sementara itu, pihak Erajaya sebagai salah satu distributor resmi berbagai produk Apple termasuk iPhone, belum mengetahui kapan smartphone terbaru dari Apple itu akan edar resmi di Indonesia.

“Hanya Tuhan dan Apple saja yang tahu kapan iPhone SE mulai dijual di Indonesia,” canda Chief Executive Officer Erajaya Group Hasan Aula saat ditemui usai peresmian salah satu gerai Erajaya beberapa waktu lalu.

Sebagai info, dihalaman resminya JD.ID sudah beberapa kali memberi penawaran khusus untuk smartphone BM, khususnya iPhone.

Sejauh ini memang belum diketahui motif Terkait dengan langkah JD.ID kembali menjual produk BW. Kemungkinan besar bisa saja taktik tersebut digunakan JD.ID untuk menaikan popularitas dan market sharenya di Tanah Air.

Baca juga :  Official Store Ranch Market Hadir di Bliblimart
spot_img

Artikel Terbaru