Monday, April 6, 2020
Home News Rumour Motorola Rakit Tablet Android dengan Mode Seperti Laptop

Motorola Rakit Tablet Android dengan Mode Seperti Laptop

-

motorola

Jakarta, Selular.ID – Penjualan perangkat tablet selama tahun 2016 menunjukkan perkembangan yang mengkhawatirkan. Penjualan tablet di tahun lalu terhitung telah mengalami penurunan sebesar 6.6 persen menjadi 157.4 juta unit saja. Hal ini berbanding terbalik dengan penjualan smartphone mereka yang justru meningkat.

Melihat kondisi pasar tablet saat ini, tak menghalangi tekad Motorola untuk menggarap perangkat tablet Android terbaru. Menurut sebuah laporan dari Android Police, perusahaan milik Lenovo ini siap untuk kembali masuk ke arena pertempuran tablet Android yang sudah ditinggalkannya sejak lama.

Memang, hanya segelintir produsen ponsel yang masih bertahan untuk memproduksi produk smartphone dan tablet sekaligus. Sebut saja Apple, Samsung, dan Huawei. Sebagian besar vendor lebih memilih fokus mengembangkan smartphone saja.

Di bawah naungan Lenovo, tablet mendatang Motorola ini bakal mengadopsi fitur andalan laptop, yaitu Productivity Mode. Lenovo sendiri memang sudah mahir merancang produk tablet hibrida.

Ini terlihat pada screenshot yang bocor diatas. Setelah masuk ke mode ini, pengguna dapat menyematkan aplikasi ke bilah navigasi, sehingga bisa cepat berpindah dari satu ke yang lain tanpa harus menekan menu multitasking.

Untuk menutup aplikasi, cukup drag ikonnya ke atas. Karena jika tidak, aplikasi akan disimpan di memori. Productivity Mode juga memindahkan semua tombol navigasi Android ke satu sisi layar, untuk memudahkan akses ibu jari.

Belum ada informasi mendetail terkait spesifikasinya. Kecuali mengenai layar berukuran antara 9 sampai 10 inci.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest