News

Lenovo dan Motorola Tetap Saling Berdampingan di Pasar Ponsel?

images (1)Jakarta – Demi bersaing di pasar ponsel dunia, selain mengusung bran ponsel Lenovo, vendor asal Tiongkok tersebut juga memasarkan perangkat Motorola. Dengan kebijakan tersebut, bisa dikatakan saat ini Lenovo menjadi vendor yang bertahan mengusung strategi dual bran.

Kepastian jika Lenovo, tetap menggunakan konsep dual brand di bisnis smartphone, tersirat dari pernyaan yang disampaikan lansung oleh Yang Yuanqing, Chief Executive Officer (CEO) Lenovo.

Dikutip dari GSM Arena, Yang Yuanqing, menyampaikan jika merek “Lenovo” akan tetap ada di pasar smartphone. “Kami tidak akan menghilangkan Lenovo,” tutur Yuanqing, mengomentari rumor tentang penggunaan merek tersebut.

Konfirmasi Yuanqing sekaligus menunjukkan strategi yang diambil oleh Lenovo. Meski divisi mobile mengalami kerugian, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu akan terus melaju dengan strategi dua merek seperti sebelumnya yaitu menjual handset dengan merek Lenovo dan Motorola, secara bersamaan.

Baca juga :  Coocaa S3U, Smart TV Pertama dengan Coolita OS 1.0

Kedua merek handset tersebut akan sama-sama dijual ke berbagai negara. Namun ada sejumlah pasar yang hanya menjadi target salah satu merek saja, dan ada yang keduanya.

Adapun rumor tentang penghapusan merek “Lenovo” dari pasar smartphone, muncul pada November 2016. Saat itu, laporan menyebutkan Lenovo hanya akan menjual perangkat dengan merek Moto, di masa depan. Langkah itu disebutkan untuk menyesuaikan reorganisasi aktivitas Lenovo di Tiongkok.

Soal reorganisasi, Yuanqing mengatakan hal itu tidak akan mempengaruhi bisnis mobile Lenovo di tanah kelahirannya tersebut.

About the author

selular

Leave a Comment