Friday, November 15, 2019
Home News Market Update Jelang Ramadhan Penjualan Ponsel Makin Sepi

Jelang Ramadhan Penjualan Ponsel Makin Sepi

-

IMG-20170526-WA0008Jakarta,Selular.ID – Seminggu menjelang puasa kondisi pasar ponsel mengalami penurunan penjualan dari hari sebelumnya.

Beberapa pedagang di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Utara menuturkan, jika sebelumnya para pedagang bisa menjual empat hingga lima unit, saat ini pedagang cukup puas menjual dua hingga tiga unit.

Menurut Atie karyawan Wilma Cell ITC Roxy Mas bahwa menjelang puasa penjualan sepi bukanlah hal baru, Jimmy yang sudah lima tahun bekerja di toko ponsel hampir menjelang puasa kondisinya seperti ini, dan akan ramai ketika seminggu menjelang lebaran.

“Memang sejauh ini kondisi pasar masih sepi sih, tapi ini lebih sepi, saya biasa jual kalau sepi empat unit, ini seminggu belakangan dua unit,” kata Jimmy di Jakarta (26/05/17)

Hal senada pun diungkapkan Sri Mulyani Manager Prisma Cell, toko yang juga distributor ini dalam sehari kemarin-kemarin dapat melayani 15 toko dalam kondisi sepi, kini permintaan toko tidak sampai 15 toko, kalau pun masih 15 toko, namun permintaannya tidak seperti biasanya.

“Kadang satu hari masih 15 toko tapi jumlahnya tidak banyak per tokonya, misalnya satu toko pesan lima, sekarang paling dua unit,” tutur Sri

Yana karyawan Tony Celullar pun mengatakan hal yang tidak berbeda jauh, menurutnya kondisi seperti ini memang bukan hal baru, namun dia menyebutkan walaupun penjualan sepi, kondisi barang masih nornal, artinya semua ponsel tidak sulit didapat, penjual masih bisa memenuhi keinginan pembeli.

“Barang sih lancar tidak susah dicari, jadinya kalau ada pembeli kita bisa penuhi, yang sedih sudah sepi sekalinya pembeli cari kami tidak stok,” tutup Yana

Latest