Tuesday, September 17, 2019
Home Devices Ini Dia Fitur dan Spesifikasi DJI Goggles

Ini Dia Fitur dan Spesifikasi DJI Goggles

-

dji-googlesJakarta, Selular.ID – Pembesut pesawat nirawak, DJI, mengungkap fitur dan spesifikasi untuk DJI Goggles, sistem first-person view yang membuat langit terbentang luas. Sehingga bisa memberikan pemandangan seolah dari mata seekor burung bagi pilot drone dalam resolusi HD.

DJI Goggles menggabungkan sepasang layar besar berkualitas super, konektivitas nirkabel jarak jauh dan bersifat low-latency, dan kendali langsung atas pengambilan foto dan video. Pengguna drone seri Mavic Pro atau Phantom 4 juga dapat mengakses banyak fitur penerbangan yang canggih menggunakan touchpad di sisiΒ  bagian pelindung (visor).

“Pilot DJI layak mendapatkan pengalaman first-person viewing dengan kualitas, daya, dan kinerja yang mereka harapkan dari sarana aerial kami. Kami berharap, mereka akan sangat senang dengan pengalaman menyenangkan dan menyeluruh terbang mengenakan kacamata kami,” kata Paul Pan, Senior Product Manager, DJI.

Lebih lanjut Paul menegaskan bahwa pihaknya telah menyempurnakan setiap elemen dari DJI Goggles sehingga memiliki standar yang sama dengan sarana aerial miliknya, dan telah mengoptimalisasi konektivitas mereka demi pengalaman menggunakan drone paling menakjubkan sejauh ini.

Untuk menampilkan gambar di mata kiri dan kanan, serta polarisasi untuk mencegah overlap gambar DJI Goggles menggunakan beam splitter. Teknologi ini menciptakan resolusi HD 1920×1080 setiap layar, dua kali lipat lebih dari jumlah pixels tampilan 2K standar. Mengenakan DJI Goggles seperti sedang menonton layar home cinema berukuran 216″ dari jarak kira-kira tiga meter.

Melalui sistem transmisi nirkabel OcuSync milik DJI, dua pasang DJI Goggles bisa dihubungkan ke pesawat Mavic Pro. DJI Goggles dapat menerima data video langsung dari drone melewati pengendali untuk meminimalisir keterlambatan (lag). Ketika terbang dengan Mavic Pro, DJI Goggles menawarkan kualitas gambarΒ  baik 720p at 60 fps maupun jarak dekat 1080p at 30 fps dengan latency serendah 110ms.

Sebuah touchpad yang terintegrasi dengan DJI Goggles menyederhanakan sistem menu internal, menyediakan akses mudah ke fitur canggih penerbangan seperti ActiveTrack, TapFly, Terrain Follow, Cinematic Mode dan Tripod Mode. Di Fixed Wing Mode, DJI Goggles menawarkan cara baru menerbangkan Mavic Pro. Dalam mode ini, pesawat terbang maju dengan pergerakan rotasi yang cukup untuk mensimulasikan penerbangan nyata. Fitur AR berupa prediksi lintasan (trajectory prediction) dalam Fixed Wing Mode membuat penggunaannya jauh lebih aman di lingkungan yang sulit.

Head Tracking, fitur di DJI Goggles, memungkinkan operator yang memakai seri pesawat Mavic Pro atau Phantom 4 mengendalikan kemiringan (yaw) pesawat dan kamera melalui gerakan kepala. Menggerakkan kepala seperti menggerakkan tuas kendali – belok kiri, atau kanan untuk memiringkan ke kiri atau kanan, dan meluruskan kepala untuk menghentikan belokan. Opsi lain adalah menggunakan DJI Goggles untuk mengendalikan gimbal secara eksklusif, sementara operator pesawat mempertahankan kendali atas pesawat dengan master controller. Dikombinasikan dengan Fixed Wing Mode, Anda dapat mengendalikan Mavic Pro dengan kepala Anda untuk mendapatkan pengalaman penerbangan yang menyeluruh.

Operator sebaiknya selalu mengikuti aturan setempat terkait penerbangan FPV, dan disarankan menggunakan spotter agar dapat memantau ruang angkasa sekitarnya.
Rancangan headband yang stabil menyeimbangkan dan menyebarkan bobot DJI Goggles di sekitar kepala, mengurangi tekanan pada wajah dan meningkatkan kenyamanan.

DJI Goggles membantu operator untuk mengganti pandangan orang ketiga (third person view) dan FPV dalam hitungan detik. Operator bahkan dapat mengenakan kaca mata di dalam dan menghentikan mode penggunaan FPV secara langsung dengan memutar klep depan (visor). Dengan begitu, mereka akan bisa melihat pesawat dan ruang sekitarnya. Layar dan headband mudah dicopot demi kepraktisan dan gampang disimpan.

Beragam layar penggunaan (interface) menyatu dengan DJI Goggles sehingga produk itu dapat digunakan dengan perangkat lain. DJI Goggles bisa disinkronkan dengan Mavic Pro via sistem transmisi OcuSync dari DJI. Sementara, pesawat nirawak Phantom 4, Phantom 4 Advanced, Phantom 4 Pro dan Inspire 2 bisa terhubung lewat kanal USB yang dimiliki alat kendali. Sebuah Micro SD Card yang tergolong onboard membantu para operator mengunduh berkas dari pesawat ke perangkat goggles atau mengkaji rekaman video secara langsung di lokasi. Selain itu, input HDMI memungkinkan DJI Goggles terhubung dengan perangkat video untuk menonton film dan memainkan video games.

Pengalaman menonton video dari sudut pandang pihak pertama (first-person) bisa dipakai dengan sarana aerial DJI, termasuk Mavic Pro, seri produk Phantom 4 dan Inspire (fitur intelligent flight dengan papan sentuh bergantung pada jenis pesawat). Ketika daya baterai terisi penuh, DJI Goggles bisa dipakai hingga enam jam. Dengan harga US$449, DJI Goggles mulai dikirimkan setelah 20 Mei 2017.

Latest